Translator

Jumat, 02 Oktober 2015

Happy Batik Day


Gambar Google

Hai hai... selamat berjumpa kembali sahabat! Happy Friday!

Tadi pagi dalam perjalanan  kerja dari rumah di Lubang Buaya Jakarta Timur menuju Tangerang saya mendengarkan female radio, dari sang penyiar Ben Khasyafani, saya baru sadar kalau hari ini adalah Hari Batik Sedunia. Daripada melewatkannya begitu saja lebih baik saya menorehkan Hari Batik ini di sini.

Hari ini Jumat tanggal 02 Oktober 2015 kita memperingati satu hari spesial, bukan hanya hari Batik Nasional, tetapi juga sebagai Hari Batik Sedunia. Weiiss keren kan! Selamat. Batik telah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh PBB yang membidangi pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan yaitu UNESCO. Pada 2 Oktober 2009, UNESCO memasukkan batik dalam daftar representatif budaya tak benda warisan manusia (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Sedangkan Indonesia sendiri penetapan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional tercantum pada Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009.

Gambar Google
Sebagai anak bangsa sepatutnyalah kita melestarikan warisan leluhur bangsa Indonesia ini. Caranya? Yuk, bukan hanya setiap kita kondangan saja berbatik ria, bagaimana jika mulai sekarang kita membiasakan diri memakai pakaian berbahan batik atau boleh juga kaos berkombinasi batik misalnya, pasti keren.  
Mereka saja pada berbatik ria. Keren!


By the way, sayang, justru di Hari Batik ini saya malah tidak memakai batik. Kostum saya hari ini adalah kaos putih berkrah dibalut blazer hitam dan celana panjang blue jeans. Hmm... mungkin ada yang salah dengan diri saya ini atau saya lagi saltum alias salah kostum. Memalukan!





Salam,

Auntie Yu 'eMDi ' Lie


4 komentar:

  1. haduh auntie.. malu-maluin saya aja.. *tutup muka pake pensil 2B
    mau nambahin nih, kayaknya gak salah juga untuk sesekali berkunjung ke tempat pembuatan batik, sekalian nyoba gitu, jadi lebih ngehargain dan bisa pake desain sendiri juga oke kayanya :) hehehe

    BalasHapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

Youth Has No Age

Semangat Muda! Entah karena alasan apa, setiap saya pulang dari arah kebayoran lama ke arah Mayestik, tepatnya entah di sekitar ...