Translator

Kamis, 08 Maret 2018

Hari Perempuan Internasional 2018


Hari ini, 8 Maret 2018 halaman Google menampilkan Doodle unik. Entah lah apa itu namanya. Cerita bergambar kah? Sempat cari tau dan dapat info dari Kompas.com ternyata Doodle hari ini yang memperingati "Hari Perempuan International 2018" ini temanya  Serial Narasi Visual yang Interaktif hasil karya dari 12 Seniman. Mungkin seniman perempuan ya, soalnya kan tentang Hari Perempuan International. 

Yang penasaran Klik di sini 

Kalau kita ngeklik doodle hari ini, yang muncul narasi visual yang bercerita kisah-kisah perjuangan seorang perempuan. Narasinya sendiri beragam, ada yang berdasarkan pengalaman personal, sosok tertentu, maupun peristiwa yang berdampak pada kehidupan kaum perempuan sehari-hari. Setiap seniman menceritakan kisah yang unik, namun temanya Universal.

Untuk memudahkan saya mengingat siapa saja seniman-seniman yang berkontribusi di doodle ini, saya menuliskannya di sini. Just Chek it out.

1. Usia dan Tahapan  (Chihiro Takeuchi)
2. Tanah Air  (Saffa Khan)
3. Cinta  (Laerte)
4. Kotak  (Francesca Sanna)
5. Kemenangan Ntsoaki  (Karabo Poppy Moletsane)
6. Percaya  (Philippa Rice)
7. Aarthi yang Luar Biasa  (Isuri)
8. Menit  (Tillie Walden)
9. Berbagi Kebaikan  (Tunlaya Dunn)
10. Di Atas Atap  (Kaveri GopalaKrishan)
11. Nov 1989  (Anna Haifisch)
12. Bibiku yang Bahagia  (Esteli Meza)

Menurut saya kamu perlu penasaran, seberapa unik kah doodle 08 Maret 2018 ini. Lebih baik klik langsung ke sini. Dijamin kalian bakalan punya wawasan dan pengalaman baru. 

Gak percaya? 

Buktikan!



Note : Perempuan itu punya berjuta makna.



Jakarta, 08 Maret 2018


Salam, 
Auntie 'eMDi' Dazzling


              👩
Adapun konsep doodle-Hari Perempuan Internasional ini unik, berbeda dari yang sudah-sudah. Google menggandeng 12 seniman untuk membuat serial narasi visual yang interaktif dan apik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Perempuan Internasional, Google Pasang "Doodle" Unik", https://tekno.kompas.com/read/2018/03/08/06271407/hari-perempuan-internasional-google-pasang-doodle-unik.
Penulis : Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reska K. Nistanto
diperingati setiap 8 Maret. Google turut merayakannya dengan memasang doodle pada laman mesin pencari. Adapun konsep doodle-Hari Perempuan Internasional ini unik, berbeda dari yang sudah-sudah. Google menggandeng 12 seniman untuk membuat serial narasi visual yang interaktif dan apik. Narasinya sendiri beragam, ada yang berdasarkan pengalaman personal, sosok tertentu, maupun peristiwa yang berdampak pada kehidupan kaum perempuan sehari-hari. Anda bisa membaca 12 narasi terkait Hari Perempuan Internasional dengan berkunjung ke laman mesin pencari Google. Selanjutnya klik doodle untuk membaca 12 kisah berbeda dengan gaya visual yang berbeda pula. “Setiap seniman menceritakan kisah yang unik, tetepi temanya universal,” begitu tertulis pada laman Google Doodle, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (8/3/2018). Google berharap perpaduan visual dan teks yang kuat pada serial doodle-nya kali ini bisa meningkatkan ikatan emosi, empati, dan semangat sesama kaum perempuan di Hari Perempuan Internasional. Lantas, seperti apa awal-mula Hari Perempuan Internasional? Pada 8 Maret 1857, seorang buruh perempuan dari pabrik tekstil melakukan demonstrasi di New York, Amerika Serikat. Ia menyuarakan keluhan dan harapan, di antaranya terkait upah buruh perempuan yang dinilai masih di bawah rata-rata. Keberaniannya dalam berpendapat menginspirasi perempuan-perempuan lain. Pada 1917, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai hari libur nasional di Soviet. Lalu pada 1977, perayaan Hari Perempuan Internasional diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memperjuangkan hak kaum hawa dan mewujudkan perdamaian dunia. PenulisFatimah Kartini Bohang EditorReska K. Nistanto Tag: Google Doodle doodle hari perempuan internasional Berita Terkait Tahun Baru Imlek, Google Rayakan dengan "Doodle" Anjing Kamera Pintar Google Lens Disebar ke Semua Android Yuk, Jalan-jalan Gratis ke Disneyland Via Google Maps Komentar Ada 0 komentar untuk artikel ini Kompas.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE Terkini Lainnya Snapchat Dikabarkan Bakal Mem-PHK 100 Pegawai Snapchat Dikabarkan Bakal Mem-PHK 100 Pegawai e-Business 08/03/2018, 10:49 WIB Ponsel Android Bakal Jadi Mouse dan Keyboard Komputer? Ponsel Android Bakal Jadi Mouse dan Keyboard Komputer? Software 08/03/2018, 09:42 WIB Pendiri Microsoft Temukan Bangkai Kapal Induk Perang Dunia II Pendiri Microsoft Temukan Bangkai Kapal Induk Perang Dunia II e-Business 08/03/2018, 09:37 WIB Tumblr Punya 'Safe Mode', Mengapa Tetap Diblokir? Tumblr Punya "Safe Mode", Mengapa Tetap Diblokir? Internet 08/03/2018, 08:06 WIB Hari Perempuan Internasional, Google Pasang 'Doodle' Unik Hari Perempuan Internasional, Google Pasang "Doodle" Unik Internet 08/03/2018, 06:27 WIB Balita Bikin iPhone Orang Tua Terkunci 47 Tahun Balita Bikin iPhone Orang Tua Terkunci 47 Tahun Gadget 07/03/2018, 19:44 WIB Yuk, Jalan-jalan Gratis ke Disneyland Via Google Maps Yuk, Jalan-jalan Gratis ke Disneyland Via Google Maps Internet 07/03/2018, 18:21 WIB Ada 360 Akun Tumblr Berbau Asusila yang Ditemukan Kominfo Ada 360 Akun Tumblr Berbau Asusila yang Ditemukan Kominfo Internet 07/03/2018, 17:48 WIB Bos Xiaomi “Pastikan” Gelang Pintar Mi Band 3 Bos Xiaomi “Pastikan” Gelang Pintar Mi Band 3 Gadget 07/03/2018, 17:13 WIB Tumblr Diblokir di Indonesia, Ini Penjelasan Kominfo Tumblr Diblokir di Indonesia, Ini Penjelasan Kominfo Internet 07/03/2018, 16:43 WIB Pengguna Aktif WeChat Dekati WhatsApp Pengguna Aktif WeChat Dekati WhatsApp Software 07/03/2018, 16:13 WIB 8 Pengembang Game Indonesia Ikuti Pameran di AS 8 Pengembang Game Indonesia Ikuti Pameran di AS e-Business 07/03/2018, 15:14 WIB iPhone 6S Dipasangi Baterai Baru, Sekencang Apa? iPhone 6S Dipasangi Baterai Baru, Sekencang Apa? Gadget 07/03/2018, 14:34 WIB Kamera Pintar Google Lens Disebar ke Semua Android Kamera Pintar Google Lens Disebar ke Semua Android Gadget 07/03/2018, 12:37 WIB BlackBerry Tuduh Facebook, WhatsApp, Instagram Jiplak BBM BlackBerry Tuduh Facebook, WhatsApp, Instagram Jiplak BBM e-Business 07/03/2018, 10:14 WIB Load More Terpopuler 1 Ini Dia 10 Smartphone dengan Kamera Terbaik Dibaca 69.635 kali 2 "Penemu" Bitcoin Dituntut Rp 140 Triliun Dibaca 64.120 kali 3 Promo iPhone 5S Seharga Rp 700.000 Bikin Rusuh Dibaca 59.693 kali 4 Kamera Pintar Google Lens Disebar ke Semua Android Dibaca 52.389 kali 5 Galaxy S9 Rebut Mahkota Ponsel Layar Terbaik dari

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Perempuan Internasional, Google Pasang "Doodle" Unik", https://tekno.kompas.com/read/2018/03/08/06271407/hari-perempuan-internasional-google-pasang-doodle-unik.
Penulis : Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reska K. Nistanto
diperingati setiap 8 Maret. Google turut merayakannya dengan memasang doodle pada laman mesin pencari. Adapun konsep doodle-Hari Perempuan Internasional ini unik, berbeda dari yang sudah-sudah. Google menggandeng 12 seniman untuk membuat serial narasi visual yang interaktif dan apik. Narasinya sendiri beragam, ada yang berdasarkan pengalaman personal, sosok tertentu, maupun peristiwa yang berdampak pada kehidupan kaum perempuan sehari-hari. Anda bisa membaca 12 narasi terkait Hari Perempuan Internasional dengan berkunjung ke laman mesin pencari Google. Selanjutnya klik doodle untuk membaca 12 kisah berbeda dengan gaya visual yang berbeda pula. “Setiap seniman menceritakan kisah yang unik, tetepi temanya universal,” begitu tertulis pada laman Google Doodle, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (8/3/2018). Google berharap perpaduan visual dan teks yang kuat pada serial doodle-nya kali ini bisa meningkatkan ikatan emosi, empati, dan semangat sesama kaum perempuan di Hari Perempuan Internasional. Lantas, seperti apa awal-mula Hari Perempuan Internasional? Pada 8 Maret 1857, seorang buruh perempuan dari pabrik tekstil melakukan demonstrasi di New York, Amerika Serikat. Ia menyuarakan keluhan dan harapan, di antaranya terkait upah buruh perempuan yang dinilai masih di bawah rata-rata. Keberaniannya dalam berpendapat menginspirasi perempuan-perempuan lain. Pada 1917, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai hari libur nasional di Soviet. Lalu pada 1977, perayaan Hari Perempuan Internasional diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memperjuangkan hak kaum hawa dan mewujudkan perdamaian dunia. PenulisFatimah Kartini Bohang EditorReska K. Nistanto Tag: Google Doodle doodle hari perempuan internasional Berita Terkait Tahun Baru Imlek, Google Rayakan dengan "Doodle" Anjing Kamera Pintar Google Lens Disebar ke Semua Android Yuk, Jalan-jalan Gratis ke Disneyland Via Google Maps

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Perempuan Internasional, Google Pasang "Doodle" Unik", https://tekno.kompas.com/read/2018/03/08/06271407/hari-perempuan-internasional-google-pasang-doodle-unik.
Penulis : Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reska K. Nistanto

Rabu, 07 Februari 2018

Dilan 1990


Ini adalah hutan rindu, sungai yang mengalir, dan laut yang berdebur


Iqbal jago buat baper kaum hawa *gue maksudnya?!


Film Dilan 1990 yang tayangnya dimulai tgl. 25 Januari 2018, total hari ke-13 penontonnya sudah mencapai sudah mencapai 4.166.000 penonton. Keren!

Kalau kamu tanya, Sudah nonton? Saya sih sudah. Mau lagi malah. Gak bosen? Gak tuh. Mau dan mau lagi. Seperti candu.

Film yang diadaptasi dari novel laris karya Pidi Baiq yang berjudul Dilan: Dia Adalah Dilanku 1990 memang film biasa. Boleh dibilang biasa banget. Tapi, tapi, tapi, dibalik biasa ini ternyata punya potensi tersembunyi yang luar biasa. Bisa jadi, ini semua berkat delivery actingnya Iqbal Ramadhan (Dilan) dan Vanessa Pricilla (Milea Adnan Hussein) yang cukup ciamik, yang mampu buat baper semua yang nonton.

Film yang dibintangi oleh Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, yang didapuk memerankan sosok Dilan dan Vanessa Pricilla (Milea Adnan Hussein) itu memang bisa dibilang 'fenomenal'. Bayangin aja, film yang bercerita tentang romansa anak SMA ini ternyata tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak abg saja, tapi tante-tante sampe emak-emak kekinian pastinya tau, dan kalo ditanya "Sudah nonton Dilan 1990?" bisa dipastikan jawabannya : "SUDAH!"


Waktu baca novelnya ceritanya sih biasa aja, tapi entah mengapa pengen cepet-cepet habisin tuh novel. Ringan. Menarik. Quote-nya bikin baper. Tokoh Dilan dibuat cukup sempurna oleh Pidi Baiq. Leluncon-lelunconnya sebenernya enggak terlalu baru, yang buat kesengsem sama ini novel mungkin kata-kata Si Dilan yang boleh dibilang 'sesuatu' banget. Bisa dijadiin panduan buat cowok-cowok yang lagi gebet cewek. 

Sekedar pelengkap tulisan, di bawah ini ada sinopsisnya (haha, kayaknya udah enggak 'ngehit' lagi ya, secara novel ini sudah duluan booming sejak awal terbit. Tapi, biarin deh, siapa tahu ada yang belum tau isi ceritanya. So, cekidot.


Sinopsis Novel Dilan- Cinta, walaupun sudah berlalu sekian lama, tetap saja, saat dikenang begitu manis.
Milea, dia kembali ke tahun 1990 untuk menceritakan seorang laki-laki yang pernah menjadi seseorang yang sangat dicintainya, Dilan.
Laki-laki yang mendekatinya (milea) bukan dengan seikat bunga atau kata-kata manis untuk menarik perhatiannya. Namun, melalui ramalan seperti tergambarkan pada penggalan cerita berikut :
“Aku ramal, nanti kita bertemu di kantin." – Dilan -hlm. 20
Tapi, sayang sekali ramalannya salah. Hari itu, Miela tidak ke kantin karena ia harus membicarakan urusan kelas dengan kawan-kawannya. Sebuah cara sederhana namun bikin senyum dipilih Dilan untuk kembali menarik perhatian dari Milea. Dian mengirim Piyan untuk menyampaikan suratnya yang isinya :
“Milea, ramalanku, kita akan bertemu di kantin. Ternyata salah. Maaf, tapi ingin meramal lagi : besok kita akan bertemu." – Dilan – halaman. 22
Tunggu, besok yang dimaksud oleh dilan itu adalah hari minggu. Ngga mungkin, kan mereka bertemu? Namun, ternyata ramalannya kali ini benar. Dilan datang ke rumah Miela untuk menyampaikan surat undangannya yang isinya :
Bismillahirrahmanirrahim. Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagiPenyayang. Dengan ini, dengan penuh perasaan, mengundang Milea Adnan untuk sekolah pada : Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu." – Dilan – hlm. 27
Hal-hal yang sederhana ini nyatanya dapat membuat Milea tersenyum, dan perlahan mulai menaruh perhatiannya kepada Dilan. Sampai-sampai, sebentar dia lupa, ada Beni yaitu pacarnya yang berada di Jakarta.
Milea tak mau kehilangan Dilan. Baginya, Dilan seperti sesuatu yang selalu dapat membuat hari-harinya penuh warna. Tapi, dia tampak sangat jahat pada Dilan, karena dia mau untuk menerima perhatian dari Dilan, padahal dia sudah ada yang memiliki.
Sampai pada waktu milea memutuskan hubungannya dengan beni, pacarnya di jakarta. Ia cowok yang sangat emosian dan manja. Karena suatu hal yang ga perlu dijelaskan. Semenjak itu hubugan Dilan dan Milea semakin erat saja. 

Selanjutnya, tonton filmnya deh atau baca  novelnya, biar berasa dunia milik "Aku dan Dilan", eh salah! 💔




Jakarta, 23 Maret 2018

Maaf, ini tulisan baru sempat diposting, ngendon di draft kelamaan. Kemaren-kemaren gue kemana ya? #jedotin jidat


Note : Selesaikanlah selalu tulisanmu, hingga menjadi sebuah bacaan. Jangan biarkan tulisan itu terbengkalai di draft! (ingetkan diri)


Info : Sampai hari ke-39 film Dilan tembus sampai 6.243.703 penonton. Two Thumbs buat semua. 







Salam, 
Auntie 'eMDi' Dazzling




 

Senin, 27 November 2017

Youth Has No Age



Semangat Muda!


Entah karena alasan apa, setiap saya pulang dari arah kebayoran lama ke arah Mayestik, tepatnya entah di sekitar mana, saya lupa - Mayestik atau Barito -  saya selalu tertarik dengan sebuah plang yang bertuliskan :

 Youth has No age

"Apa maksud tulisan itu?" pikir saya setiap kali saya membacanya.

Saya mencari tau makna dibalik kata-kata tersebut. Ternyata kalimat "Youth Has No Age" yang mengandung arti “Muda itu tidak mengenal usia” adalah Quote dari seorang pelukis terkenal, Pablo Ruiz y Picasso atau lebih dikenal dengan Pablo Picasso. Quote ini seperti obat penawar bagi usia tua dengan jiwa muda seperti saya yang umurna geus kolot tapi asa ngora wae hehe.

Mungkin orang mentertawakan saya, karena pemahaman saya kurang. Dan baru tau kata-kata ini gara-gara sebuah plang. Saya pikir tidak mengapa.

Saat ini saya hanya ingin menikmati ke-excited-an saya dengan quote ini. Ibarat seorang pengembara yang kehausan dan kelaparan, kemudian menemukan sumber mata air dan ladang buah-buahan, itulah jiwa saya.


Tulisan ini sekedar menorehkan kepenasaran saya yang sudah terjawab. Tak lebih. 



New Day, New Life.


berjiwa Muda - adalah Pilihan




Note :  Ternyata dari sebuah "Plang" pun bisa menambah pengetahuan  💗



 
Salam,
Auntie "eMDi" Dazzling


Selasa, 31 Oktober 2017

Halloween 2017 Google Doodle: Jinx's Night Out

 
Jinx's Night Out 


Yippiii... pas saya buka google hari ini, iihh ada yang berbeda. Sebuah film animasi Halloween 2017 Google Doodle: Jinx's Night Out langsung diputar ketika kita mengkliknya. Lucu and keren pisan euy 👍

Doodle video holloween ini memperlihatkan sebuah hasil kerja orang-orang google yang penuh kreativitas. Doodle yang sebelumnya hanya berupa gambar itu, hari ini tampilannya berbentuk video. Kreatif!👏  Rasanya kekreatifan mereka itu harus kita tiru. Bukan berarti kita menjadi seorang plagiator lho, tetapi meniru dan menciptakan hal yang baru tidak ada salahnya, selama originalitas tetap dijunjung tinggi. 


Dapet ide nih, gimana cara gaet cewek kece 'n tajir tanpa modal #otaknya Ari Sumargo, temen gue  😜



Lalu, kreativitas itu sendiri apa artinya? Haha, gara-gara ini saya jadi mencari tahu apa arti dari kata "Kreativitas" itu. Dan, ini hasil yang saya dapat :

Kreativitas atau creativity adalah sebuah istilah yang dicetuskan oleh Alfred North Whitehead untuk menunjukan suatu daya di alam semesta yang memungkinkan hadirnya entitas aktual yang baru berdasarkan entitas aktual-entitas aktual yang lain. Kreativitas adalah prinsip kebaruan, novelty. (Wikipedia)


Menciptakan sesuatu yang baru memang tidak mudah, tapi kita bisa mencoba dari hal yang mudah saja misalnya cara kita berpikir kita ubah terbalik, biasanya ide-ide baru akan muncul. Kreatif itu juga biasanya akan muncul di saat-saat kepepet. Tapi, bukan berarti kalo kita lagi gak punya doku trus tangan kita jadi kreatif  (mencuri), hihi kalau itu sih kreatif karena kepepet versi yang negatif ya guys. Jangan ditiru ya! 👎

 
Eksekusi ide kita sebelum keduluan orang lain  🔒


Segitu dulu ya ngomongin kreatifnya.

So, mau jadi orang kreatif?  Siapa takut! 💃



Note : Terkadang 'ide baru', muncul setelah melihat hasil kerja orang lain 💗





Salam,
Auntie "eMDi" Dazzling



Kamis, 26 Oktober 2017

Sebuah Kisah Tentang Buah





Oleh-oleh Dari  Negeri Tirai Bambu


Happy time "auntie eMDi"




Haha, minggu kemarin (sabtu,22-10-17) boss finance dan atasan saya pergi ke Beijing Cina. Dan, oleh-olehnya saya dapet satu biji buah, yang bentuknya imut-imut kayak saya hehe alias kecil mungil. Kecilnya hampir seperti duku palembang, tapi lebih tepatnya sih buah gandaria. Tapi, rasanya cukup membuat penasaran. Berhubung Cuma dapet atu hehe satu gitu lho maksudnya, demi mengingat peristiwa jalan-jalan mereka dan mengingat bentuk si buah import ini, maka saya menorehkan cerita oleh-oleh itu dan memajang potretnya di sini. Ya, supaya tidak lupa saja. Oya, rasanya ternyata lebih mirip apel malang lho, tapi nama buahnya entahlah.


Nah, ini dia si buah cute  itu.


Taraaaa…




Si imut yang bikin penasarana 😉

Semakin jelaskan bentuknya 👆

Taraaa... si imut jadi kelihatan huge deh 👐





Itu dia cerita perjalanan si buah imut dari negeri Tiongkok, yang berakhir di perut saya dan teman saya Ari Sumargo  #Eemm buah kecil ini kita bagi dua, biar sama-sama tau rasanya hehe 👫



Sekian.


Dah dulu ya ceritanya.



"Jangan melihat berapa banyak diberi, tapi lihatlah bentuk perhatiannya." Thank a bunch sist Yeanny 😘😘



Note : Jadikan sesuatu itu selalu menjadi cerita indah.  





Salam,
Auntie "eMDi" Dazzling



Jumat, 15 September 2017

"Mintalah, Maka Semua Kamu Dapat"



SAYA SUKSES - THE SECRET


           
"Jin aku mau keliling dunia!"
Datangnya lebih awal. Di luar dugaan. Semesta telah bekerja begitu cepat buat saya. Ini adalah pelajaran berharga bagi siapa pun juga. Jika kekuatan pikiranmu (Citra) sangat kuat dan terjaga di otakmu dengan baik, maka segala keinginanmu itu akan MENJADI.

Rahasia "Semesta" ini belum lama saya ketahui lewat Bpk. Budi, Direktur di perusahaan di mana saya bekerja. Beliau bilang, hidup itu hukumnya tarik menarik. "Kamu tau pengarang The Secret?" tanyanya. "Gak tau pak," jawab saya. "Masa kamu enggak tau, Itu buku sudah lama," omongnya lagi. "Waduh pak, saya gak tau, tapi rasanya saya pernah dengar filmnya sih ada," jawab saya sambil tersenyum malu. "Coba kamu searching deh siapa pengarang The Secret," katanya lagi. 
Segera saya searching. Mencari tahu, siapa pengarang buku The Secret ini.
Dalam beberapa detik saja mbah google telah menyodorkan sederet data yang berhubungan dengan The Secret. Sekali pandang saya langsung mengklik keponakannya mbah google, si Om Wikipedia. Begini om Wiki bilang,

The Secret adalah Buku karya Rondha Byrne yang di liris pada tahun 2006, salah satu buku laris yang didasarkan pada film sebelumnya dengan nama yang sama. Hal ini didasarkan pada hukum tarik-menarik dan mengklaim bahwa berpikir positif dapat membuat dan mengubah hidup, seperti kekayaan meningkat, kesehatan, dan kebahagiaan.

Buku ini telah terjual lebih dari 21 juta salinan dan telah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa, namun tetap menarik banyak kontroversi, serta yang diparodikan dalam program beberapa TV.

deel deh, masih panjang lagi.

Gara-gara saya membaca inilah saya segera searching buku ini, tujuannya apalagi kalau bukan download ebook nya. Beruntung saya mendapatkan ebook yang bentuknya PDF yang rasanya lebih nyaman gitu membacanya ketimbang versi lainnya (tapi saya juga enggak ngerti versi lainnya, yang saya tau saya pernah download ebook yang bacanya agak sulit gitu). Setelah mendownload ebook tersebut saya langsung membacanya. Dan anda tau tidak? Saya begitu terpesona dengan buku ini. Saya seperti baru saja menemukan harta karun yang selama ini terpendam tepat di depan saya. Puji Tuhan, saya bersyukur menemukan buku ini, karena saya merasa menjadi manusia baru. Seorang yang lebih memilih lebih berpikir positif ketika menemukan sesuatu yang tidak baik. Saya mencoba menjaga citra positif ini terus-menerus agar semesta memberikan bahkan menambahkan hal-hal yang sifatnya positif.

Terus terang saya tidak bisa menceritaknnya secara detail isi The Secret dalam tulisan ini, tetapi saya mencoba memberikan gambaran yang telah begitu mempengaruhi jiwa dan pandangan saya akan hidup. Inti dari buku ini adalah hukum tarik menarik. Jadi, jika anda memikirkan sesuatu dan anda menginginkannya, dengan hukum tarik menarik ini, anda hanya disuruh untuk MEMINTANYA dan SEMESTA-lah yang akan MEMBERINYA pada anda. Bagaimana caranya semesta bekerja memenuhi permintaan anda itu bukan tugas anda. Tugas anda hanya MEMPERCAYAINYA dan rasakan bahwa anda telah MENERIMANYA.

Hanya segitu?
Iya hanya dengan meminta, mempercayai, dan anda akan menerima.

Gak percaya ah, masa gampang amat!
Ya, memang mudah! Gampangnya seperti ini :

Ingat kisah Aladdin? 
Anggap Anda adalah Aladdin si Tuan dan Jin adalah si Hamba. Anda tinggal meminta sesuatu kepada Jin, kemudian Jin akan memenuhi permintaan Anda. Cara bagaimana Jin bekerja memenuhi permintaan anda, itu jangan anda pikirkan, karena itu bukan tugas anda. Tugas anda hanya MEMINTA, dan MEMPERCAYAI-nya dan biarlah si Jin bekerja dan MEMBERI semua permintaan anda. Jadi anggaplah SEMESTA itu JIN dan ANDA itu TUAN. Percaya atau tidak itu terserah anda, karena semesta bekerja sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh anda. Jika berpikir negatif tentang sesuatu maka semesta akan menarik lebih banyak lagi hal negatif. Jika anda berpikir positif maka semesta akan menarik lebih banyak lagi hal-hal positif.


TUGAS semesta hanya MENAMBAH. Entah positif atau negatif.



Sekarang semua ada di depan anda; mau jadi apa, mau punya apa, anda yang menentukan, dan semesta yang menarik hal-hal yang anda pikirkan itu. DISADARI atau TANPA ANDA SADARI.


Ingin lebih tahu lengkapnya, baca saja bukunya. Menarik dan menguatkan.


Semoga tulisan ini menginspirasi. Amin.



Note : tulisan ini sudah mengendap lama sejak tgl. 22/09/2016 di box email keluar, ditujukan dari dan buat saya sendiri dengan alamat email berbeda  (Dari : Yuliana R. <marchia.diandra@gmail.com>  Ke : <marchia.diandra@yahoo.com>)


Salam,
Auntie "eMDi" Dazzling




Selasa, 20 Juni 2017

Musim Mudik 2017

Musim Mudik 2017
Musim Mudik 2017 *Google



Ini adalah hari-hari terakhir orang bekerja. Bahkan banyak sudah yang mudik jauh-jauh hari. Untuk yang mudik, selamat jalan selamat sampai tujuan dan kembali dengan selamat. Amin.

Dan kemarin, tiba-tiba saja saya diberi sebuah gelas berlabel nama saya dari tempat kerja, dengan tulisan :




HAPPY IED 2017 
di satu sisi, dan satu sisi lainnya


Don't wait,
     Life goes
Faster
      Than
You think


- Yuliana R. -




Saya melirik ke arah kaca kecil yang bersandar di sebuah printer Epson di depan saya. Tatapan saya langsung mengarah tepat di atas ubun-ubun kepala. Rambut yang dulu hitam pekat sekarang mulai dihiasi rambut putih yang mencuat di antara si hitam. 


Ternyata benar, hidup itu lebih cepat daripada saya berpikir. Baru saja menyadari saya sudah tua, nyatanya hidup lebih cepat mengambil masa muda daripada kesadaran saya.


Dan, ternyata saya sudah tua. 


Ingin kembali ke masa muda, karena banyak hal tertunda dan hanya menunggu. Meski itu tak mungkin. Telat Miss!



Note : Jangan pernah menunda, karena waktu tidak pernah menunggu.





Jakarta, 21 Juni 2017



Salam, 
Auntie 'eMDi' Dazzling










    

Hari Perempuan Internasional 2018

Hari ini, 8 Maret 2018 halaman Google menampilkan Doodle unik. Entah lah apa itu namanya. Cerita bergambar kah? Sempat cari tau dan dapat...