Translator

Selasa, 07 Februari 2017

Doodle For Me ?



Yes! Hari ini saya cukup dibuat surprise oleh Google, gara-garanya waktu mau ngeklik Google Doodle ada tulisan ucapan selamat Ultah buat saya. Hahaha... rupanya hari ini tidak ada Doodle khusus yang dibuat Google, jadi Doodle hari ini rasanya spesial buat saya deh kayaknya haha kepedean   tapi sih kemungkinan Doodle kali ini dibuat khusus bagi mereka yang berulang tahun tepat di tanggal 07 pebruari ini. 

Horeeeee... terima kasih Google! Karena saya termasuk salah satu dari mereka itu. Thanks a lot, ya.

Dan, Google Doodle kali ini adalah, taraaaa...


Selamat Ultah Yuliana!


Yups, bener banget itu adalah gambar Doodle-nya. Rangkaian kata Google yang tepat di atasnya ada apinya,  ya seperti lilin ultah gitu deh. Berhubung saya penasaran ada kejadian apa saja di tanggal 7 Februari di masa lalu itu, maka saya mencoba searching dan wouw... ternyata banyak kejadian yang pernah terjadi di tanggal 7 Februari. Di antaranya di bawah ini, yuk chek it out :

1. 1914 bisa dibilang hari bersejarah bagi dunia komedi. Pada saat itu, Charlie Chaplin luncurin karakter The Tramp dalam film bisu “Kid Auto Races at Venice.” Dalam film itu, doi dandan sebagai laki-laki dewasa bertopi bowler, berkumis, dan pakai jas bagus, tapi kelakuannya kayak anak-anak. Film The Trampnya sendiri baru rilis 11 April 1915. Setelah itu, terbit berbagai film dan acara off air yang nampilin Charlie Chaplin sebagai The Tramp. Pada akhirnya, cara beliau ngelawak pun menginspirasi Rowan Atkinson dalam membuat karakter Mr Bean. 

2. 1935 Permainan Monopoli seperti yang sekarang dikenal, pertama kali dijual ke publik oleh Parker Brothers di Amerika Serikat, 6-7 Februari 1935. Inspirasi permainannya berasal dari The Landlord Game yang dibuat tokoh anti-perdagangan monopoli, Elizabeth Magie, sekitar 1903.

Nama-nama daerah pada papan Monopoli pertama terinspirasi dari nama jalan di Atlantic City, New Jersey. Karena game itu booming, banyak pihak membuat ulang papannya dan mengubah namanya daerah di papannya, misalnya jadi nama negara atau nama kota.

3. 1940 Disney perlu buktiin diri sebagai salah satu studio yang bukan one hit wonder. Mereka harus memproduksi film lain setelah kesuksesan “Snow White and the Seven Dwarfs” (1937). Produksinya dimulai segera hingga pada 7 Februari 1940 film “Pinocchio” rilis perdana di teater.

Filmnya dibuat dengan budget 2,2 juta dollar AS dan meraup untung hingga 84,2 juta dollar AS. Keuntungannya emang engga sebesar Snow White, tapi siapa sangka petualangan boneka kayu yang masuk perut ikan paus itu bisa diminati banyak orang.
 
4. 1945 Perdana Menteri Inggris Winston Churchill, Presiden Amerika Serikat (AS) Franklin D. Roosevelt, dan pemimpin Uni Soviet Marshal Joseph Stalin menggelar pertemuan rahasia di kawasan Laut Hitam untuk merencanakan perlawanan kepada Jerman. Pertemuan ini adalah salah satu peristiwa penting upaya Sekutu untuk mengakhiri Perang Dunia II.


5. 1964 Band legendaris asal Inggris, The Beatles, kali pertama tiba di Amerika Serikat (AS) untuk menggelar konser Meet the Beatles! Ribuan penggemar menyambut mereka di Bandara Kennedy, New York. Konser The Beatles di AS yang ditayangkan televisi itu ditonton 73 juta warga AS atau sekitar 40% dari seluruh penduduk Negeri Paman Sam.

6. 1969 Lahirnya seorang penulis perempuan keturunan bangsawan berdarah merah, yang imut, unik, cerdas, dan cantik eh bukan deng boong, bernama Yuliana, yang kelahiran tepat di tanggal 7 Februari itu tak terbantahkan lagi, karena adanya selembar data otentik berasal dari Catatan Sipil Kota Bandung. Itu kayaknya gue deh?!


Dan masih banyak peristiwa-peristiwa lainnya yang pernah terjadi di muka bumi ini di tanggal 7 Februari ini, baik yang tercatat atau pun tidak tercatat. Tapi, sejujurnya salah satu yang pernah terjadi di dunia di tanggal 7 Februari di masa lampau itu yang nomor 6. Itu rasanya deket banget dengan saya. Saya jadi penasaran, ada apa ya di tanggal itu dengan diri saya ya?



Hahaha... sudah lah. For my self : Happy Birthday Sist! God Always Bless You. Amen.



Note : Usia tiap tahun pasti bertambah banyak, tetapi  memiliki  jiwa muda adalah pilihan. Semoga di usia yang tidak muda ini saya tetap berjiwa muda dengan semangat yang senantiasa membara. Dan semoga disisa hidup ini saya bisa menjadi berkat bagi keluarga dan sekeliling saya. Amin. Thanks God.  









Jakarta, 07 Februari 2017



Salam, 
Auntie 'eMDi' Dazzling




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

SAYA SUKSES - THE SECRET

The Secret - Rhonda Byrne Datangnya lebih awal. Di luar dugaan. Semesta telah bekerja begitu cepat buat saya. Ini adalah pelajaran berharga ...