Translator

Rabu, 20 April 2011

" Penulis "


Waaah ingin banget saya jadi penulis ... ya saya pingin bisa menulis kemudian jadi penulis, tapi tampaknya menjadi penulis itu ga gampang ya bahkan cenderung sulit.
Kalau begini apa mungkin impian untuk jadi seorang penulis itu terwujud ?? (but ... hmmm  who knows ya hehe...?)

Saya pernah membaca sebuah tulisan seorang  penulis (maaf saya lupa nama penulis-nya), dia bercerita bahwa saat dia menulis artikel tersebut dia sedang berada disebuah restoran di pinggir pantai (wow ... betapa nikmatnya jadi penulis, bisa bekerja dimana saja tanpa harus dibatasi ruang dan waktu.... gile saya ngiri tenan rek!), asal tau saja dia bukan seorang lulusan dari sastra apa gitu ... tapi dia justru sarjana tehnik lulusan Institut Teknologi Bandung  .....(wah .. ternyata pekerjaan seseorang dikemudian hari kadang bisa melenceng jauh dari latar belakang pendidikannya loh ... hmm sebuah masukan bagus nih buat kita, jadi apapun latar belakang kita tidak menutup kemungkinan kita bisa jadi apa yang kita minati termasuk menjadi seorang penulis tentunya).

Membaca artikel si penulis ini sungguh membuat saya tambah "bersemangat" untuk belajar menulis, menurut beliau "bekerja sebagai penulis itu sangat menyenangkan dia bisa bekerja dimana saja,kapan saja dan menulis apa saja", kata beliau jika kita ingin mempertajam "tulisan" yang kita buat, kita dianjurkan untuk sering-sering membaca tulisan orang lain, perbanyaklah referensi even bahasannya sama dengan orang lain tetapi dengan tingkat referensi /pengetahuan yang berbeda yang dimiliki akan menghasilkan bobot tulisan yang berbeda (Note : saya menulis ini hanya berdasarkan daya ingat saya saja, jadi jika ada hal yang kurang sesuai dengan apa yang ditulis oleh sang penulis saya mohon maaf, dimana saya membaca tulisan beliau tersebut sudah cukup lama dan saya-pun sudah lupa kapan,dan dimana saya membaca tulisan tersebut, yang ada dalam memori saya hanya point yang dimaksud si penulis, maaf). 

Saya sangat interest dengan tulisan penulis ini, sayang saat itu saya tidak segera menyimpannya atau apalah untuk bisa membaca dan melihat kembali tulisan beliau tersebut (sayang sekali saya melupakan hal itu ..  waah menyesal sekali saya !)

Sepertinya saya harus mulai dengan langkah awal yaitu dengan memperbanyak membaca tulisan orang lain dan tentunya banyak menambah pengetahuan saya sehingga kelak jika saya menulis  sebuah "tulisan" meskipun orang lain menulis dengan bahasan yang sama pasti akan berbeda hasil akhirnya (ya ... semoga saja, harapan saya sih seperti itu ya hehe ...)


Note : Terimakasih banyak buat penulis yang telah banyak mengispirasi saya.



Salam
MyeMDi




2 komentar:

  1. pengen juga looh ka jadi penulis :) terutama penulis novel gitu hehe.

    BalasHapus
  2. Iya Bell, kakak baru kepikiran buat cerita fiksi kayanya asik ya.

    BalasHapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

Youth Has No Age

Semangat Muda! Entah karena alasan apa, setiap saya pulang dari arah kebayoran lama ke arah Mayestik, tepatnya entah di sekitar ...