Translator

Jumat, 20 April 2012

Muda itu Pilihan


"Idiih kamu kok tua banget sih, Cha !"  kata boss finance saya. "Masa sih ?" tanya hati saya tak percaya sambil melirik kearah kaca kecil depan komputer untuk memastikan kata-katanya tersebut. Setelah sekilas melirik, ada keyakinan untuk meng-amin-kan kata-katanya. Tapi hati kecil saya menolak untuk meng-iya-kan. Gak mungkin. Itu bukan aku. Tolak hati saya.

Omongan sekilas dari boss finance ini cukup membuat saya memperhatikan raut wajah saya di depan kaca dengan seksama, kemudian berlanjut ke arah rambut.  # heh, tampaknya memang saya sudah mulai tua, karena saya melihat ada beberapa rambut putih muncul ketika saya mencoba meneliti rambut. "Waaahhh saya sudah tua" , teriak hati saya.
   
Dulu                               Sekarang
                              
Kata-kata boss finance ini sempat saya lontarkan pada pasangannya saya, bukannya menolak pendapatnya boss saya tersebut, Ia malah bilang "Lah iyalah, liat aja rambut kamu itu diiket kaya nenek-nenek aja, bukannya dirawat !", tambahnya tanpa merasa bersalah sedikitpun. haduh, bukannya memuji malah menambah arti kejelekan diriku. # halah, kumaha ieu.


Tua itu pasti tapi berjiwa muda itu pilihan. Menjadi tua itu adalah hukum alam tapi memiliki jiwa muda itu pilihan saya 


Daripada semua komplain pada saya, saya harus mulai berbenah diri. Dimulai dengan memperhatikan penampilan saya. Yang pertama harus saya lakukan adalah memperbaiki diri alias merawat tubuh jasmani dulu supaya saya terlihat lebih menarik dan tetap segar dan enak diliat tentunya meski sudah tua # hehe ngaku tua juga akhirnya. Tapi apakah kemudian saya harus berpakaian seperti anak muda juga ?  oh no, saya tidak harus seperti itu. Saya harus tetap menjadi seorang wanita dewasa yang tidak perlu mendadak berpakaian seperti ABG saja # itu namanya ganjen ah. Oya, tentunya saya harus memperbaiki spiritual saya juga, sehingga saya lebih baik tidak hanya secara fisik tetapi jiwa juga. Berjiwa muda berarti SEMANGAT muda. Semangat itulah yang harus saya miliki, sehingga saya bisa hidup dengan jiwa muda.


Buat para sahabat yang punya jiwa muda ... chayooo !!


NB : Yang muda belum tentu punya jiwa muda loh

Salam

23 komentar:

  1. mau ah berjiwa muda, biar semangat muda terus :)

    BalasHapus
  2. Hehehehhe..
    sepakat banget dengan postingan ini
    yang muda belum tentu punya jiwa muda:)

    BalasHapus
  3. hehe mungkin yang penting jaga kesehatan dan kebugaran tubuh kali ya, mba. kalo pake baju anak muda, dikira masih unyu-unyu, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya Ila, kalau itu namanya unyu unyu bau tanah hehe

      Hapus
  4. sepakat.. klo aq mah anak muda berjiwa childis... hehe.. awet muda tnt, baby face..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah ini pasti my niece "Ega" ya ?, boleh berjiwa muda tapi jangan childis terus ah malu, dah gede say :)

      Hapus
  5. semngat muda..
    kalo aku dibilangnya muda terus..
    masih kuliah ya..
    padahal mah udah emak2 berbuntut 1

    hahaa..umur boleh muda, tapi hati selalu mudaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mba Olive keren euy ... muda dan berjiwa muda pula siiip :)

      Hapus
  6. Wah, berjiwa muda ya mbak. Ikutan ah... hahahha....

    BalasHapus
  7. kumaha ieu euy, hahaha, gpp tua juga, asalkan jiwanya muda, tapi gak kemudaan lho, wew :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kalau kemudaan mah baby dong, waahh :)

      Hapus
    2. tapi bukan baby doll kan :P

      Hapus
  8. haha mudah tua awas karena penyakit,.. sabar saja mbak,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, gara2 stress orang bisa ngedadak tua loh. Aku gak mau seperti itu ah ^-^

      Hapus
  9. Tua memang keniscayaan, yang penting semangat tetep muda...
    Saya merasa selalu muda karena tiap hari bergaulnya dengan murid...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weleh ssipp banget mas, mau dong bergaul sama yang muda terus biar ketularan muda, haha :D

      Hapus
  10. Hihihi aku bingung. Aku jiwa tua apa jiwa bayi ya. :D
    Jiwa tua karena temen di blognya tua-tua :P
    Jiwa bayi karena masi mainan boneka hihi :D

    BalasHapus
  11. Hihihi ... tapi menurut saya berarti kamu berjiwa muda dong, soalnya temen2 blog meski tua so pasti berjiwa muda tentunya, buktinya mereka gaulnya dengan dunia maya loh bukan dunia gaib hehe ... :)

    BalasHapus
  12. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yg lebih baik darimu.

    BalasHapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

Youth Has No Age

Semangat Muda! Entah karena alasan apa, setiap saya pulang dari arah kebayoran lama ke arah Mayestik, tepatnya entah di sekitar ...