Translator

Senin, 09 April 2012

Mimpi itu Doa


Malam itu * Selasa 27-03-12 tanpa sengaja saya menonton acara penghargaan "Panasonic Gobel Awards 2012" di salah satu stasiun tv swasta. Saat itu sedang dibacakanlah salah satu penghargaan untuk kategori "Lifetime Achievement Award Panasonic Gobel Awards 2012" yang diberikan kepada Karni Ilyas (Bang One). Dalam sambutannya Karni Ilyas bercerita akan mimpinya dimasa kecil  -- Ia yang hanya seorang piatu dan berasal dari desa kecil, saat itu Ia mempunyai mimpi menjadi wartawan --  "Mimpi saya cuma satu, menjadi wartawan", katanya, dan jika kelak Ia harus meninggalkan dunia fana ini dan seumpama Ia diberi kesempatan kedua untuk hidup, keinginannya tetap satu ingin menjadi wartawan dan " Mimpi itu Doa" urai beliau. --


Mimpi itu doa. Saya merasa mendapatkan pencerahan dengan kata-kata beliau ini. Dengan memiliki mimpi itu berarti doa buat kita untuk mencapai apa yang kita impikan. Saya jadi teringat dengan mimpi-mimpi saya sendiri, dan saya jadi sadar,  bahwa jika kita punya mimpi artinya kita punya doa untuk mimpi tersebut. Sebuah pencerahan Bang One  * terimakasih banyak.


Sahabat, jika sahabat pernah bermimpi kejatuhan bulan yang katanya artinya akan mendapat rejeki yaitu lahirnya seorang anak atau bermimpi bertemu ular yang katanya artinya akan mendapatkan jodoh atau mungkin mimpi kejatuhan durian rontok yang katanya akan mendapat rejeki nomplok  # padahal kejatuhan durian yang bener itu bonyok hehe !!  nah kalau yang itu semua,  namanya mimpi si bunga tidur bukan mimpi seperti yang dimaksud diatas hehehe. Mimpi disini sama dengan cita-cita, jika kita punya mimpi maka raihlah mimpi itu karena sahabat sudah memiliki doa untuk mencapai itu. Dengan memiliki mimpi sebenarnya seluruh raga dan jiwa kita dengan sendirinya mengarah ke impian tersebut untuk pencapainya.


                                         Hidup itu harus punya mimpi, sehingga hidup lebih hidup.


Kekuatan mimpi itu sungguh luar biasa. Mimpi itu seperti doa yang tidak terputus.


Sahabat,
Apakah kita masih punya mimpi ?
Apakah mimpi-mimpi itu sudah tercapai ?
Atau apakah belum tercapai ?
Jawabannya semuanya berpulang dari kekuatan mimpi tersebut, mimpi-mimpi kita bisa terwujud karena mimpi itu doa dan kekuatan mimpi sama dengan kekuatan doa .


Milikilah mimpi sehingga kita punya doa untuk mencapainya.
Mengutip kata inspiratif dan bijak dari  Martin Luther King, Jr.  " I Have A Dream "  --   saya punya mimpi.
Jangan pernah berhenti bermimpi.
Semua berawal dari mimpi.


Salam


20 komentar:

  1. bermimpi itu harus untuk mencapai cita-cita yang juga diiringi dengan doa dan usaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups setunju mba Lidya, maksud saya di atas jika kita punya mimpi/cita2 pasti dengan sendirinya mimpi/cita2 itu kita bawa dalam doa, gitu mba.

      Hapus
  2. zuzur, kalo tidur saya jarang ngimpi, mungkin dia males kali ya nemenin saya, tapi kalo melek, mimpi saya banyak banget, kadang suka mimpi jadi presiden malah, hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi kalau itu namanya menghayal kale mas hehe :D

      Hapus
    2. hihihi, beda ya antara mimpi dan menghayal, waduuhhh ... kan sama2 gratis :p

      Hapus
  3. Jadi bener ya, tokoh dibalik bang one itu karni ilyas. Ane seneng juga melihat acara yang dibawakan karni ilyas. Dalam acara jakarta lawyer club itu lho. Seneng kalau dia bisa berargumen mematahkan para penguasa yang nggak serius dalam bidang pekerjaannya. Kayak kasus brti itu.

    #kalau soal mimpi, tergantung yang punya mimpi itu sendiri. Dia yakin bisa mewujudkannya apa tidak. Kalau yakin, segala upaya akan dilakukannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip mas .... I do agree with you one hundred persen *ini sih gaya tukul ngomong ya ? hehe

      Hapus
    2. He..he..
      Kata temenku sih ane emang mirip tukul. Makanya pas training di jakarta, ane malah sering di panggil tukul padahal menurutku jauh banget he..he..
      (#jadi buka rahasia nih ane)

      Hapus
  4. Punyaaa, banyak. Hihihi...
    Tapi bukan mimpi yang bunga tidur loh ya xD
    Semoga kita semua bisa mewujudkan mimpi kita, lalalala~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Two thumbs ah buat Una ... kita memang harus punya banyak mimpi say :D

      Hapus
  5. Impian saya punya anak banyak paling sedikit 5 mbak hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha .. prinsip banyak anak banyak rejeki ya ??

      Hapus
  6. mimpi itu doa..yup setuju..saya dl mimpi py rmh..ya akhirnya alhamdulillah py rmh jg walo kredit..heheh.. salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh seneng banget dengernya & saya setuju banget mba, emang kita itu harus punya mimpi ya biar punya tujuan apa yang harus kita gapai :D

      Hapus
  7. mimpi itu doa dan harus di wujudkan dengan usaha. pasti mimpinya akan nyata. InsyaAllah :)

    BalasHapus
  8. pemaksaanya berhasil membawaku kemari..... :D

    slm kenal :)"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe maaf ... thanks ya dah dikunjungi.
      Salam kenal juga :D

      Hapus
  9. mimpi akan percuma kl tanpa usaha & pastinya berdo'a.. Tp jgn bikin kita takut brmimpi juga ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju ! Usaha & Doa itu kudu ya dan mimpilah yang berlandaskan cita-cita.
      Yups jangan takut bermimpi karena kalau kita tidak punya mimpi rasanya gak ada tantangannya loh, karena kan 'gak ada yang dikejar/ditargetkan. :D

      Hapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)