Translator

Kamis, 07 Februari 2013

Today Is My Day


“Today is my day. Today is my birthday. Happy ... happy birthday to me.
Yups, hari ini adalah hari jadi saya. Hari ulang tahun saya ke ... berapa ya ? ah, malu menyebutkannya.

* Semoga hidupmu lebih berarti bagi sekitar, dear ! (Candle said). Oh, thanks (me)


Usia saya memang sudah tidak muda lagi, menuju magrib kalau disamakan dengan hari. Tapi apa yang telah saya perbuat dalam rentang hidup saya yang banyak ini ?
Jika usia saya dibaratkan dengan hari, maka selama seharian ini saya telah melakukan apa ? dari bagun pagi (lahir) hingga  petang (tua) apa yang telah saya buat ? *confuse

Terus terang sebagai pribadi, mungkin telah ada 'sesuatu' yang saya lakukan khususnya buat lingkungan terkecil saya yaitu keluarga, tetapi apakah itu sudah maksimal ?
Lalu, bagaimana sebagai anggota masyarakat, apa yang telah saya lakukan buat lingkungan sekitar atau manusia lainnya ?
Mungkin jawabannya NOTHING.

Hidup memang tidak sesederhana merebus air atau membuat telor ceplok. Tidak, tidak sesederhana itu. Tetapi, apakah karena segala keterbatasan yang saya miliki, sehingga membuat saya tidak bisa berbuat 'sesuatu' untuk lingkungan ? *still confuse

Mengapa saya tidak atau belum berbuat sesuatu buat lingkungan sekitar ? 
Mungkin, karena patokannya baru sekitar 'uang' saja, sehingga pola pikir saya mempersempit cara untuk bisa 'berbuat sesuatu' itu. Saya telah membatasi diri *menyebalkan.


Jika sampai saat ini, saya belum terlihat nyata dalam mengisi hidup ini untuk kepentingan orang lain, apa yang harus saya perbuat ? 

Caranya bagaimana ?


Sahabat, saranmu adalah 'kado' teristimewa buat saya, terimakasih.

Hari ini juga adalah hari ulang tahun pernikahan saya&suami. Semoga pernikahan kami ini langgeng dan bahagia, serta bisa menjadi berkat bagi sekitar. Amin.



 My Note : Tidak penting berapa panjang usia kita hidup, tetapi hidup akan menjadi berarti jika hidup kita berarti juga buat orang lain :)


Salam,
Auntie Dazzling


14 komentar:

  1. happy bday, berkurang jatah hidup didunia ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya, semoga saja sisa hidup bisa berarti bagi orang lain juga :)

      Hapus
  2. Selamat ulang tahun mba :)
    Gapapa perjuangan untuk berdampak bagi masyarakat sekitar itu butuh waktu :)

    BalasHapus
  3. selamat ulang tahun semoga dipermudah untuk mewijudkan resolusinya..

    BalasHapus
  4. Selamat Ulang Taunnnn.. Sehat + Sukses Selaluuuu...

    Btw, sama kita ultahnya, saya jg tanggal 7 februari, hehehee

    BalasHapus
  5. btw,,ultah yang ke berapa ni...??
    semoga panjang umur ya..
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke 17 tahun lebihnya banyak hehhe
      Thanks ya doanya :)

      Hapus
  6. selamat ulang tahun ya..

    belom berbuat nyata itu seperti apa? kadang kita berpikirnya yg luas tapi sbeetulnya utk hal2 kecil dan sederhana pun kita pernah melakukan utk org lain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya ucapannya.

      Maksudnya justru hal-hal kecil saja, misalnya bisa berkunjung ke panti jompo untuk membacakan buku bagi penghuni panti yang ingin dibacakan buku misalnya, atau apalah, sesuatu yang kecil tetapi bisa menyenangkan orang lain :)

      Hapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

SAYA SUKSES - THE SECRET

The Secret - Rhonda Byrne Datangnya lebih awal. Di luar dugaan. Semesta telah bekerja begitu cepat buat saya. Ini adalah pelajaran berharga ...