Translator

Rabu, 15 Januari 2014

Membuat Tema bukan Resolusi


Tahun baru 2014 baru saja dimulai, ada banyak resolusi tercipta. Dan tampaknya saya telat, jika baru membahasnya sekarang, tetapi setidaknya saya mencoba berbagi tulisan yang cukup inspiratif yang saya dapat dari email yang berasal dari Bapak Agus Setiawan founder Baca Kilat di tulisan perdana saya di tahun yang baru ini. Begini email beliau :



Membuat Tema Tahun Baru, bukan Resolusi

Apa yang dilakukan kebanyakan orang
di akhir tahun?

Yup mereka membuat resolusi.

Apa yang terjadi dengan resolusi mereka
setiap tahun?

Yup, resolusi tinggal resolusi. Apakah Anda
juga mengalami hal yang sama?

Salah satu buku yang akan dibahas dalam
30DayChallenge adalah Goal Free Living.

Buku ini bukan tentang meminta seseorang
tidak memiliki goal, tapi membuat setiap
orang bahagia dan mencapai goalnya tanpa
pengorbanan, menjalani dengan passion,
dengan skill yang sesuai dan memberikan
value kepada orang lain dan juga diri sendiri.

Salah satu survey yang dilakukan Stephen
Saphiro, hanya 8% orang yang membuat
resolusi tahun baru akan mencapai resolusi
itu.

Dan 86% merasa tidak bahagia karena tidak
bisa mencapainya dan menjalankan kehidupan
yang penuh beban.

Buku ini menyarankan untuk membuat
tema bukan resolusi. Bayangkan tahun 2014.

Anda ingin menjalani 2014 dengan tema apa?

Ada orang yang belum menemukan passion,
jadi ia membuat tema "Discovering Passion"

Ada orang yang baru saja mengalami kejatuhan
dan ia membuat tema "A New Beginning".

Ada orang yang menemukan passionnya, dan
ia membuat tema "Exploring and Adventure"

Ada orang yang membuat tema "Tahun Pelayanan"

Ada juga yang membuat tema "Flow, membuat
segalanya Effortlessly"

Ada yang membuat tema: "Entering The Next Level"

Saya dan rekan-rekan saya di kelompok Master
mind (Ada di Aquarius Note Think and Grow Rich),
yang kami sebut sebagai Wise and Rich baru
saja membentuk tema 2014 kami senin lalu.

Menentukan tema membuat kami merasa
bersemangat dan melihat berbagai kemungkinan
terbuka lebar di depan kami.

etc ...


Itulah isi email beliau. Bagaimana? Inspiratif bukan ?!


Dari email beliau itulah sayapun mencoba membuat tema di tahun baru ini buat diri saya pribadi. Mungkin temanya sederhana, tetapi semoga itu  berarti banyak bagi saya dalam menapaki tahun yang baru ini. Dan tema saya adalah "Bersyukur". Sederhana? Memang betul, tetapi saya percaya pasti mengandung arti yang tidak sesederhana kata-katanya.


Bagaimana dengan sahabat?

Apa tema tahun baru 2014 ini buat kalian?

Saya merasa bahagia jika sahabat mau berbaginya pada saya.




Salam,

Auntie Dazzling




25 komentar:

  1. wah bener bgt tuh kayaknya Mba..kita selama ini cenderung membuat Tema bukan resolusi tahun baru...
    Dan sampai hari ke 16 tahun 2014 ini aku belum menentukan tema :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yey Ronal kebalik tuh, membuat Tema bukan Resolusi :)

      Hayolah Nal buat tema tahun 2014 ini

      Hapus
    2. Mbak januarynya udah mau habis...update dunk hahaha

      Hapus
    3. Assalamualaikum
      hehee misi ada orang nggak?

      Hapus
    4. hahhaha awaasss ya Nal!
      Orangnya lagi Hibernasi hehe :)

      Hapus
  2. temanya dengan tahun baru kita tingkatkan partisipasi pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur (hehe... sok banget)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe bebaslah buat tema, tetapi lebih baik buat tema yang sangat dekat dengan diri kita sendiri :)

      Hapus
  3. Kayaknya tema untuk tahun ini buat saya adalah blogging :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip ... happy blogging 'n keep on fire ;)

      Hapus
  4. tema saya, setiap hari adalah hari yg baru. gak usah macam-2, jalani saja dengan sebaik baiknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke juga temanya, dan pastinya hari baru adalah harapan baru, bukan begitu mas bro :)

      Hapus
    2. sepakat dgn Tjak Doel nih :)

      Hapus
  5. Tema untuk 2014:"Exploring and Adventure".... Aku ingin bisa sukses di passion ini... LOL

    BalasHapus
  6. hmm, kalau aku apa ya... menikmati, bersyukur dan bahagia sepertinya ;D

    BalasHapus
  7. apa kabar mbak ? met wiken ya :)

    BalasHapus
  8. Misi gan :-) Blog Walking
    Vido Garment Menerima pesanan pembuatan :
    - kaos
    - polo
    - kemeja
    - jaket
    - seragam kerja
    - baju cheff
    - topi
    -dll

    Office :
    Jl. Gubeng Keratajaya 6 No. 37, Surabaya - Jawa Timur
    0857 3014 1717 / 21DFA975
    www.vidogarment.com

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Ya apa dong mas ? *hehe balik aku tanya lagi

      Hapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

SAYA SUKSES - THE SECRET

The Secret - Rhonda Byrne Datangnya lebih awal. Di luar dugaan. Semesta telah bekerja begitu cepat buat saya. Ini adalah pelajaran berharga ...