Translator

Rabu, 21 November 2012

Langkah Perempuan Itu Pendek

        Langkah Kakiku Panjang    .......... !!!                   * image 'mbah goole



Ini percakapan tanpa sengaja antara saya dan satu teman saya dibagian keuangan
sebutlah namanya jeng An An. Percakapan yang tak terencana ini mengalir dengan damai tanpa ada debat pendapat, dan pada akhir dari percakapan ini ia berkata "Langkah Perempuan Itu Pendek" katanya. Saya terdiam.
Ada ketidak setujuan dalam diri saya. Dan sebuah senyuman kecil kecut menyiratkan ketidaksetujuan saya mengakhiri obrolan kami berdua.

Sahabat mungkin ini hanya percakapan ringan antar teman, tetapi yang menjadi peer di hati saya adalah justru perkataan terakhirnya tersebut, apa benar "Langkah Perempuan Itu Pendek" ? tanya hati saya bimbang.


Mungkin pendapat teman saya ini benar, jika perempuan itu saya maka kata "langkah perempuan itu pendek" sangat tepat buat saya karena memang pada kenyataannya saya bertubuh pendek maka otomatis "langkah kaki saya juga pendek", tapi bagaimana dengan perempuan yang memiliki tubuh tinggi semampai ? apakah mereka termasuk dalam kategori "langkah perempuan itu pendek" ?,  'ngak kan ? *waah kenapa saya jadi ngelantur ngomongin tinggi badan sih!  * fokus jeng!


Sahabat, apakah pendapat seperti teman saya ini masih banyak bercokol pada generasi muda ini  ?
Jika jawabannya ya, saya sangat prihatin sekali dengan pikiran-pikiran cetek  seperti ini.
Bukan saya sok' modern tetapi ........

Yang memberi batasan "langkah perempuan itu pendek" adalah pola pikir kita sendiri. Akan lebih arif jika kita mulai membuka diri dengan mengubah pola pikir. Berpikirlah jika "Langkah Perempuan Itu Panjang" sama dengan "Langkah Laki-Laki".  *sorry sedikit ngotot nih hehe.



Salam,
Cha2




24 komentar:

  1. oh setelah aku baca berkali-kali baru ngerti maksudnya.. hehee..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya agak susah dipahami ya, tapi akhirnya dapet kan ?

      Hapus
  2. sekarang banyak kok perempuan yang mempunyai lankah panjag apalagi dizaman sekarang gak kalah deh sama laki-laki. Kemauan si perempuan it sendiri yang bisa membuat langkahhnya menjadi panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mba, tinggal merubah pola pikir bahwa perempuan gak kalah dengan laki-laki dalam berprestasi :)

      Hapus
  3. tul, kadang kita aja yg mempersempit pikiran kita. karena merasa perempuan, jadi gak mau melakukan ini, itu, dsbnya. hehhee..

    BalasHapus
  4. langkah perempuan pendek? iya kali ya? soalnya saya liat cewek kalau jalan lambat. tapi nggak semua sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudku bukan arti "pendek langkah" yang sesungguhnya tapi itu cuma "kiasan" saja mas :)

      Hapus
  5. gue kurang tau langkah perempuan itu pendek apa panjang,cuma yg pasti menurut gue langkah perempuan itu bisa mengubah keluarganya dan dunia. tergantung kemana perempuan melangkah :D
    salam kenal ya mbak...maaf td kesel yah koment di blog aku karna gak nampil..saya br online dan baru sempat pruv komennya..
    blog mbak bagus,easy,ringan, dan berbobot..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah bener banget mas.

      Salam kenal juga :)

      Hapus
  6. wew, tp kayanya langkah perempuan sama laki sama deh kl jaman sekarang, kalo didunia monkey, perempuan sama laki gak melangkah seh, soalnya kami melompat ... #saingan sama kodok :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bisa aja neh, StumonK saingan sama Kodok wok wok wok ..... !!
      Tapi pendapatmu saya setuju banget :D

      Hapus
  7. Karena langkah tak hanya ditentukan oleh kaki tapi banyak parameter lain, maka panjang pendeknya langkah tak berhubungan dengan gender...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes bener banget mas, ditentukan oleh banyak parameter.
      Thanks masukannya.

      Hapus
  8. langkah perempuan lebih pendek, hmm sepertinya pandangan itu memang masih sangat melekat, walaupun katanya sekarang zaman emansipasi tapi tetap saja para pria itu masih menganggap kalau langkah perempuan itu pendek, padahal perempuan juga kalau punya kemauan bisa lebih keras daripada laki2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah mba, malah bahkan perempuan itu "full of power" dibanding laki2.

      Thanks kunjungannya.

      Hapus
  9. Pada umumnya langkah perempuan itu memang pendek, bukan berarti saya merendahkan perempuan, karena banyak sekali kejadian, kalau perempuan sudah kehilangan akal sehatnya ia mengambil jalan pintas dan tdk bisa bertahan dlam soal ujian kehidupan
    oh ya sobat, saya numpang follow ke 26
    jangan lupa ditungggu follow balik yah
    terima kasih

    BalasHapus
  10. Sah-sah saja pendapat mas bro.

    Oke, thanks saya folback :)

    BalasHapus
  11. wah kalau menurut saya sama saja ya langkahnya.... kadang ada yang panjang kadang ada yang pendek.. tergantung ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups itu memang tergantung pada masing2, cuma menurutku sih perempuan mempunyai "hak yang sama" dengan laki2.

      Hapus
  12. Cha....ada-ada aja nih. Bunda liat judul trus liat gambarnya....wah maksudnya Chacha nih apa toh. Kalo langkah KAKI perempuan itu berarti mengenai cara berjalan. Langkah bunda pendek lho tapi cepet banget, hehehehehe..... Trus kalo "langkah perempuan itu pendek" -- naaa....itu baru bunda "kagak" se-7 lah. Sekarang langkah perempuan banyak yang udah ngalahin langkah laki-laki lho (ini dalam kehidupan, karir, etcetera, etcetera). Jadi bunda gak se-7 kalo dibilang langkah perempuan itu pendek. Kenape siih kagak se-7? Karena perempuan zaman sekarang kudu maju, kudu berontak pada keadaan untuk menuntut ilmu TANPA melalaikan urusan keluarga. Begitchuu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe itu iseng aja bund.
      Bener banget bund aku setuju one hundred percent sama bunda. Cara berpikir bunda maju banget siiip :)

      Hapus
  13. Kalo jaman sekarang kayaknya udah sama hihihi...
    Tapi tetep kalo langkah beneran panjangan cowok sih :D

    BalasHapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

Youth Has No Age

Semangat Muda! Entah karena alasan apa, setiap saya pulang dari arah kebayoran lama ke arah Mayestik, tepatnya entah di sekitar ...