Translator

Jumat, 07 Desember 2012

Kata Yang Membuat Semangat



Ketika saya membaca tulisan

“W
hen It’s Love …

A Friend Is Sweet When It’s New
But It’s Sweeter When It’s True
But You Know What … ?
It’s The Sweetest When It’s You”,

mendadak setelah membaca itu, saya menjadi sangat bersemangat dan bergembira.
Maka secara reflek  saya langsung berkata “tolong berikan kata yang membuat saya bersemangat”, kata saya dengan wajah berseri-seri kepada beberapa teman saya yang berada disekitar saya saat itu.
Salah satu teman saya, pak Fudy seorang kepala bagian personalia di kantor langsung menjawab “bonus dan kenaikan gaji”, katanya sambil tersenyum kearah saya. Sekejap, saya terpesona dengan jawabannya. Jawabannya itu tak mungkin dan tak bisa saya pungkiri memang sangat “mujarab”, dan gara-gara jawabannya tersebut membuat saya tambah bersemangat.

“Pak, kapan bonusnya turun?”, tanya saya padanya tanpa basa-basi. Ia hanya tersenyum. Tak ada jawaban.

Disadari atau tidak, kata "bonus dan naik gaji" ini cukup membikin antusias saya meningkat. Meski bonus dan kenaikan gaji itu entah kapan diturunkan, tetapi  itu cukup membangkitkan euphoria saya. Entah mengapa kata yang jenisnya berbau  uang ini, ternyata cukup manjur untuk membangkitkan semangat saya. Harapan itu selalu ada bisik hati saya senang.

Dan harapan saya saat ini adalah semoga 'bonus' segera turun. Untuk bekal akhir tahun, hari natal dan menyambut tahun baru tentunya. *hihi tetep berharap

Banyak sekali kata-kata pemberi semangat yang memberi kita harapan. Datang, hinggap, tinggal, mengendap, berkembang didalam diri kita atau bahkan hanya numpang lewat saja. Semua memberi makna dan harapan.

Lalu saya bertemu Sule OVJ dan ia berkata, "yang penting jangan PHP" katanya. "Maksudnya ?", tanya saya tak mengerti. "Pemberi Harapan Palsu", katanyanya lagi. Saya tertegun *rasanya ini iklan deh.

Lalu saya bertanya, "apa kata yang membuat semangat atau memberi harapan bagimu ?", tanya saya padamu sahabat.



My Note : Berharaplah karena berharap itu 'gratis' dan memberi semangat.


Salam,
Auntie Dazzling

20 komentar:

  1. Tak bisa dipungkiri, untuk jaman sekarang segala sesuatu yang berbau uang memang selalu membuat semangat bertambah. Saya rasa itu memang bukanlah yang utama tetapi tetaplah diperlukan, karena ada hal lain yang tak bisa dihargai dengan uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups betul, so apa kata yang membuat semangat bagimu ?

      Hapus
  2. bonus dan naik gaji bikin mata berbinar ya hehehe

    BalasHapus
  3. saya juga berharap kamu bisa memberikan bonus dan naik gaji mu ke saya mba, hahahahay :P

    BalasHapus
  4. kata yg bikin semangat bwt saya: if u can dream it, u can do it.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip banget tuh, saya juga suka dengan kata itu :)

      Hapus
  5. Nggak cuma bonus, bahkan menanti imbalan yg bener2 karena hasil kerjapun kadang punya semangat tersendiri.
    Dan benar juga bahwa kepuasan menerima imbalan begitu kerja kita selesai akan beda rasanya manakala imbalan itu tertunda kita terima

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas 'sensasinya' beda banget, rasanya akan sangat 'nyess' :)

      Hapus
  6. wkt sy masih ngantor, akhir tahun memang paling ditunggu.. Bonus soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups bonus akhir tahun sedang kunanti nih hehe :)

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. karena saya masih baru di kantor saya, maka saya berharap harap cemas saja.. :D

    wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harap harap 'pasti' aja mas bro biar semangat hehe :)

      Hapus
  9. kalau akhir2 ini kata-kata yang bisa membuat saya semangat adalah LIBUR!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik LIBUR emang selalu membuat semangat :D

      Hapus
  10. Saleum,
    Awal bulan merupakan harapan, sbb disaat itu kantongku berisi kembali, hehehe...**Asli bukan Iklan...!!##

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha uda bro bisa aja *tapi isinya apa tuh ?

      Hapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

Youth Has No Age

Semangat Muda! Entah karena alasan apa, setiap saya pulang dari arah kebayoran lama ke arah Mayestik, tepatnya entah di sekitar ...