Translator

Selasa, 18 Desember 2012

Ketangkasan Si Jari dan Ketajaman Si Otak


Tulisan ini hanya menuruti keinginan si jari tangan saja yang begitu keukeuh untuk menulis, maka mengalahlah saya padanya. Saya turuti saja keinginannya. Ya, siapa tau ada manfaatnya, pikiran positip saya melontar keluar begitu saja dari otak saya tanpa berani saya tentang. Dan kemudian si otak-pun mengaminkan si jari.

Dan dibawah ini, adalah sepenggal cerita tertangkap dan terekam oleh memori otak dan ditindaklanjuti oleh si jari, begini obrolan-obrolan  itu :

  •  "Waah, ternyata renovasi rumah itu mahal ya 'mba!, dana yang saya perkiraan dua puluh juta itu, ternyata lebih besar dua kali lipat menjadi empat puluh juta", kata Ari Sumargo salah satu teman saya yang kebetulan satu divisi dengan saya dengan wajah nelongso. * Iya Ri, hari gini mana ada yang murah sih
  • "Hari ini gue ngatuk banget deh", kata Anies Rsl dengan muka masih mengantuk. "Lu, tau 'gak kepala gue sampai kejedot berkali-kali dengan helm laki gue",  katanya lagi melanjutkan * Makanya Nis kalau malem tidur jangan begadang, terus 'mba 'Insomnia'-nya disuruh pulang jangan ngedon mulu disitu.  * Jangan ditiru, karena 'kepala' disini terbuat dari bahan yang lunak.  Nah loh !?
  • "Gile, gue gak punya duit nih", kata Risti Yani dengan muka serius. "Kalau gue gak punya duit, gue lego aja barang yang ada",  balas saya ngasal jawab. * Adegan jangan ditiru, karena itu dilakukan oleh seorang yang profesional hehe
  • "Ri, tolong belikan dua handphone Samsung Y dong buat anakku", kata bu Sri Nurhayatun pada Ari. "Dua ? buat siapa bu ?!", tanya Ari. "Ya, buat Icha dan Raffi", katanya lagi. "Ooh ...", jawab Ari datar  * Meski Icha itu baru kelas 3 esde, tapi dibekelin hp hari gini sudah gak aneh kali ya ?!
  • "Aku sakit badan banget nih!", kata mas Sarjoko. "Kok sama dengan istrimu ?" sahut saya. "Wah kalau sakit Cie Tra bisa saya gantiin, mending saya aja yang sakit", katanya lagi * Waah ... emang bisa mas morning sickness orang hamil dipindahin, hehe bisa aja si mas Joko tau u ini :)
  • "Kamu tau 'gak arisan di Situbondo?", tanya pak Suhardjijo pada saya, "Arisan apa tuh pak ?", saya balik bertanya. "Itu loh, arisan anak SMA?", katanya lagi. Saya tambah tidak mengerti. Kemudia ia menerangkan maksud arisan tersebut. Setelah diterangkan saya malah tambah melohok kaget campur tak percaya. * Ternyata yang dimaksud adalah arisan seks pelajar SMA di Situbondo Jawa Timur, yang digelar secara rutin. Masing-masing siswa mengumpulkan uang setiap minggunya, dan pemenang arisan berhak melakukan hubungan sekual dengan PSK. Busyet. Serem. Gubraaaaak.
  •  
Karena ketangkasan si jari dan ketajaman si otak, maka obrolan-obrolan ringan tersebut akhirnya dapat 'terekam' si kompi. "Meski obrolan diatas terbilang biasa-biasa saja, tetapi pasti ada yang hikmah yang bisa diambil" suara si mata terdengar setelah ia selesai membaca kerja duet jari dan otak, waah salah maksudnya hasil kerja tim : jari,otak,mata,telinga dan teman-teman lain tentunya.

Jari masih ingin menulis. Tapi otak sudah malas merintah. "Capek !", kata si otak. "Ya udah, kalau begitu", kata jari dengan nada sedikit membentak. Hening sesaat. "Oke, kalau begitu, kita sudahi saja kerja kita", kata jari dengan suara melembut. "Setuju", teriak otak. "Nah gitu  kompak dong say", sahut mata dan telingan berbarengan.


My Note : Meski obrolan itu ringan, jika kita sedikit mau 'menyedengkan' telinga kita pasti ada nilai yang tersimpan.


Salam,
Auntie Dazzling

32 komentar:

  1. wew, itu nama-nama temenmu semua ya, mba ??? wah, gak sekalian no Hp juga napa di sisipin dalam link, biar bisa langsung di call, hahahaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ide brilliant tuh hahaha :)

      Hapus
    2. ya udah, tunggu apalagi #nunggu

      Hapus
    3. wew, berani berani ya ngusir ...#lemparkulitpisang

      #itu capcaynya dibuang dong, susah neh kl komen ...

      Hapus
    4. hahaha, bener noh mbak,sekalian aja pake nomer telponnya..abisandaritadi aku ngebaca nama"nya tapi gaktau sapa sebenernya .. hehe

      Hapus
  2. dari setiap obrolan pasti ada hikmah yang diambil ,bisa jadi leboh bersyukur juga

    BalasHapus
  3. boleh juga sih ide posting nya :)

    aku juga sering kebingungan gak ada ide soalnya...

    Baiklah, aku akan nongkrong di warung sebelah dan menajamkan telinga untuk menguping ibu ibu disonoh lagi pada ngobrolin apa aja...hihihi...*maklum lah emak emak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di warung jangan malah 'makan-makan' sendiri loh Ri, kasihan si 'abah' haha :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Pake telor tambah mantab kayanya deh hehe :)

      Hapus
    2. iya pake telor satu biji ya dibungkus.. minumnya es teh.. wkwkwkwk :D

      Hapus
    3. Siiip siap Boss, ditunggu hahahaha :)

      Hapus
  5. hal sekecil apapun dan seringan apapun pasti bisa bermanfaat kalau kita pandai mengambil hikmahnya.

    sukses terus sobat. biarpun tulisannya hanya menuruti ketangkasan tangan, namun hasilnya enak di baca kok sob,hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups 'pandai mengambil hikmah'

      Thanks juga pujiaannya *terbang nih hehe :)

      Hapus
  6. kunjungan lagi sobat, untuk followback. terimakasih sudah follow blog sederhana saya ya heehehehe

    BalasHapus
  7. Terdeteksi ada tulisan baru berjudul Tulisan Yang Mengalir, tapi saya cari2 nggak ketemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe kok bisa tau sih mas? itu masih di draft *apa sempat ke publish ya ?? hihi bingung sendiri

      Hapus
  8. great post *_*your blog is very good and interesting. im glad if you visit my blog, too <3 keep in touch!

    xx
    beauthi.blogspot.com

    BalasHapus
  9. eh, blm ada post terbaru lagi ya mbak .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ngeblognya ikutan liburan akhir tahun dulu hehe ...

      Hapus
  10. Hebat.. hebat... Nulis sekaligus dikomenin...

    BalasHapus
  11. coba obrolan emak2 blanja sayur ditulis jg mba.. qiiqiqi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ide bagus tuh Dev-Nu, tapi kasih contoh dulu dong haha :)

      Hapus
  12. jari,otak,mata,telinga dan teman-teman lain :) bagian yang tidak akan terpisahkan.

    BalasHapus
  13. Nice blog! :)

    Do you want to follow each other? :)
    http://fantasyfashioned.blogspot.de/

    - happy new year ♥

    BalasHapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)