Translator

Selasa, 14 Mei 2013

Arti Filosofi Nama Marchia Diandra



Tulisan ini ditulis pada tanggal 28 Maret 2013. Ditulis untuk mengenang kembali detik-detik kelahiran buah hati kami tercinta “Marchia Diandra Gusti”  - We Love You My dear :)

 

Hari ini, Kembali ke empat tahun silam, tepatnya Hari Sabtu tanggal Dua puluh Delapan bulan Maret tahun Dua ribu Sembilan jam 11.45 siang, saat itu adalah kemenangan perjuangan saya, dimana saya akhirnya berhasil menjadi seorang perempuan yang sempurna.  Seorang perempuan, yang akhirnya bisa melahirkan seorang anak.  Rasa bahagia, bangga campur haru, berbaur menjadi satu. Sang Pelita keluarga kami, baru saja terlahir. Seorang perempuan lucu nan cantik, dengan berat hanya 2,3 kg dan panjang 47 cm, sangatlah mungil terlihat. Saya memandangi bayi mungil ini, yang dokter letakan di atas perut saya, ketika ia baru saja terlahir, “Kecil banget, kayak cecak”, guman hati saya takjub.

Kelahiran puteri saya ini meski dikatakan normal, tetapi lahir harus lewat proses vaccum. Sebelum proses vaccum, sebenarnya dokter menyarankan saya untuk operasi cesar saja, dan demi kelancaran segalanya, saya dan suami manut saja. Keputusan cesar ini terjadi karena tiba-tiba saja tensi saya mendadak dratis naik tinggi menjelang kelahiran, hingga mencapai dua ratus (200). Saya kaget dan takut. Mungkin, dalam alam bawah sadar saya, ada satu ketakutan yang menekan. Ketakutan apa? Entahlah saya sendiri tidak tau pastinya.

Keputusan untuk cesar sudah suami tanda tangani. Tetapi, tunggu tinggal tunggu, sang dokter yang di nanti tidak kunjung datang, dan hanya lewat telpon saja para suster dan bidan berkonsultasi pada sang dokter org ini, tentang kondisi dan tindakan apa yang harus mereka lakukan buat saya. Hingga keesokan harinya, dari pagi hingga hampir pukul setengah dua belas siang sang dokter baru tiba, ketika ia melihat kondisi saya yang ternyata proses pembukaannya hampir sempurna, maka ia memutuskan untuk melakukan vaccum saja dan membatalkan proses cesar, dan sang dokter meminta suami saya untuk kembali menandatangani  persetujuan proses vaccum yang akan saya jalani. Maka hanya dalam hitungan menit setelah kepergiaan suami saya untuk menandatangi proses vaccum ini, puteri tercinta kami terlahir. Dokter meletakan sang jabang bayi diatas perut saya, dan saya memandanginya dan memegangnya dengan lembut. Rasa lega memenuhi jiwa raga ini,  setelah penantian kelahiran yang cukup panjang ini.

Puteri lucu nan cantik ini saya pandangi. Kulitnya tampak putih, dan sedikit tidak rata. Matanya tertutup rapat, rupanya ia tidur pulas. Saya dan suami, bagaikan tak bosan memandangi bayi lucu nan cantik ini. Ada kebanggaan. Ada kebahagiaan. Ada kelegaan, memandangi Sang puteri – Sang Lentara, yang sedang tertidur pulas ini. Nama sudah kami persiapkan, sebuah nama yang semoga filosofinya terwujud dalam kehidupan nyata. Nama yang kami berikan, adalah : “Marchia Diandra Gusti”, yang mengandung arti filosofinya  adalah : Sang penerang yang lahir di bulan Maret atau Lentera yang hadir pada bulan Maret putrinya pak Gusti”. Nama Marchia diambil dari nama bulan kelahirannya dalam bahasa Inggris March, sedangkan Diandra  kami ambil kata Dian yang artinya Lentera/Penerang atau Diandra yang dalam bahasa Perancis yang artinya 'Berkeinginan Kuat" - nama Diandra inipun terinspirasi dari namanya artis cerdas nan cantik Dian Sastro yang mempunyai nama asli Diandra Paramita, dan saya berharap semoga kelak puteri kami secantik dan secerdas Dian Sastro :) #ngarep abis deh!, sedangkan Gusti diambil dari nama singkatan ayahnya Agus Tiarto.

Yups, itulah arti filosofi dari nama puteri kami #Heh, keren kan arti filosofinya :), dan semoga saja ia menjadi Lentera/Penerang yang sesungguhnya dalam keluarga kami, dan kelak bisa menerangi sekitarnya juga . Amin.

Happy Birthday My Beloved Daughter

 
Salam,
Auntie Dazzling


15 komentar:

  1. walaupun agak telat mau menguapkan selamat ulang tahun ya

    BalasHapus
  2. Ikut mengucapkan selamat ulang tahun ya.

    Sukses selalu
    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih. Salam sukses juga :)

      Hapus
  3. Owalah,
    aku baru paham jadi Marchia Diandra tuh nama anakmu to mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Una, hihi ngumpet di balik nama anak nih hehe ... :)

      Hapus
  4. Decide for yourself and be responsible for your life.
    It could be that many or everybody in this particular crew have experienced exactly what
    you're suffering with right now for this reason you'll have a extremely receptive target audience that can and often
    will offer you some beneficial guidance as well as a good place in order to let out your anger to folks that
    will certainly pay attention. It could be
    lonesomeness lack of romance or any one of a number of motivating factors.


    Look into my web-site - married dating

    BalasHapus
  5. kunjungan bayi nih gan. maklum newbie baru 22 hari umurnya.
    mohon bantuan dan tips tips menariknya. sukses selalu ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah "Selamat datang buat si Kecil" semoga menjadi anak yang sehat dan cerdas. Sukses juga ya :)

      Hapus
    2. Nan maksudnya blognya ya yang baru berumur 22 hari, hihi salah tangkep eke :)

      Hapus
  6. selamat hari lahir buat Marchia Diandra Gusti, semoga sehat bahagia selalu dalam lindungan ALLAH :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih ya ucapan dan doanya pak :)

      Hapus
  7. Hi, I do believe this is an excellent web site. I stumbledupon it ;) I
    may come back yet again since I book marked it. Money
    and freedom is the greatest way to change, may you be
    rich and continue to guide other people.

    Here is my site บอลวันนี้

    BalasHapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

Youth Has No Age

Semangat Muda! Entah karena alasan apa, setiap saya pulang dari arah kebayoran lama ke arah Mayestik, tepatnya entah di sekitar ...