Translator

Jumat, 27 September 2013

Si Cantik nan Seksi


"Kecantikan sejati itu berasal dari kerendahan hati yang di balut otak yang cerdas". Itulah yang dinamakan Si Cantik nan seksi.


                                                                     ***


Ini adalah sebuah tulisan di pesbuk yang di share oleh seorang sahabat pada saya, yang isinya seperti di bawah ini :


Excel Syah 
Cantik itu Wanita Intelek (learning by doing)

Perempuan akan kehilangan kecantikan dan pesonanya, jika dia gaptek, telmi, body size oriented dan tak pernah connect ketika diajak bicara soal-soal kehidupan dan problema sosial-politik aktual.

ehm atau

Last but not least, perempuan dari dunia maya (cewek cewek blogger), justru hampir semua layak dikategorikan sebagai perempuan cantik, walaupun mungkin belum layak disebut sebagai makhluk Tuhan paling seksi (mohon izin mas Dhani, judul lagunya dicatut).

Cewek-cewek blogger adalah perempuan intelek, yang segalanya bisa, dan bisa segala. Coba perhatikan, tulisan para cewek blogger hampir semua menarik dan enak dibaca. Semua punya style dan kelebihan masing-masing.

Ada menulis bergaya puitis, ada yang slenge’an tapi menggelitik, ada yang berkonsentrasi menulis tentang agama, ada soal gizi, dan banyak juga curhat soal pribadi. Semua tulisan itu menarik, dan yang mencengangkan hampir semua pula fasih ber-English-ria. Woow, amazing.

Hanya dengan membaca tulisan kaum perempuan di blognya itu, kita dengan mudah bisa menebak sang pemilik merupakan sosok yang intelek, kreatif, berwawasan luas dan heterogen.

Karena intelek itu cantik, untaian kata-kata lewat tulisan (tanpa mengenal wajah) seseorang pun, bisa juga membuat kita ‘jatuh cinta’. Tersentuh oleh kata-katanya yang merasuk ke relung jiwa. So, mencintai siapa saja, boleh kan ? Perempuan intelek itu (memang) cantik ! Akan semakin cantik lagi jika ditingkahi dengan keluhuran budi pekerti serta kemauan mengikuti hati nurani.

Kira-kira wanita cerdas atau terpelajar itu bisa tidak ya menangis karena cinta, apakah itu karena diselingkuhin, ditingal begitu saja, berpisah pokoknya apa aja deh yang berkaitan dengan cinta?

apa benar ya wanita-wanita intelek itu kalau udah pinter, cantik, mapan, kagak bakal bisa nangis deh karena cinta, mereka bisa hidup tanpa cinta?

Dalam keseriusanku ada candanya & Dalam candaku ada keseriusan

tolong dikomentarin ya, soal Saya kagak percaya tuh mereka bisa menangis

persepsi Wanita Intelek karena kalian wanita lain dan tanyakan dengan teman kalian yang lain.

sumber dari internet

  • Marchia Diandra Hihihi setuju banget kalo cewek2 blogger itu intelek, karena orang yang "MENULIS" itu berbeda dengan yang tidak menulis. Coba bandingkan dokter cewek nan cantik yang menulis dengan yang tidak, pastinya dokter yang menulis lebih intelek/cerdas dari yang tak menulis. Demikian juga dengan profesi2 lain, entah itu ibu rumah tangga jika ia menulis akan menjadi berbeda dengan ibu rumah tangga yang tak menulis. Well, jika pertanyaannya tentang cewek cerdas/intelek itu bisa menangis atau tidak menurutku sih jawabannya "BISA", karena menangis itu berarti ia masih punya nurani/hati. Nah, masalah ia akan merasakannya kesedihannya seberapa lama itu yang menjadi beda. Kemungkinan cewek cerdas/intelektual akan lebih pandai me-manage perasaannya sendiri, sehingga ia tidak akan berlarut-larut dalam kesedihan yang ia rasa kurang begitu penting. So, cewek cerdas BISA MENANGIS, hanya karena kecerdasannya ia bisa dengan cerdas me-MANAGE PERASAANNYA sendiri. Peace.

Ya, tulisan diatas itu diambil dari internet oleh sahabat saya yang Ia share pada saya. Dan komentar di atas adalah tanggapan saya atas tulisan yang Ia share tersebut.


Dan, berawal dari tulisan inilah akhirnya saya membuat status di pesbuk seperti ini :

"Kecantikan sejati itu berasal dari kerendahan hati yang di balut otak yang cerdas". 

Dari status ini timbul percakapan yang cukup seru dengan beberapa teman saya yang lain, termasuk sahabat saya tadi. Dari percakapan kami ternyata pendapat kami bisa berbeda, tetapi saya pikir pendapat berbeda sah-sah saja.

Ada satu pendapat sahabat saya yang cukup menggelitik saya. Menurutnya, wanita intelek/cerdas itu tidak seksi sama sekali, karena mereka hanya menggunakan cara berpikir yang rasional saja alias hanya menggunkan logikanya saja. Dan ini yang membuat mereka tidak terlihat seksi. Saya terbengong. Meski dalam pengertian yang saya maksud, keseksian itu akan timbul dengan sendirinya seiring dengan otak yang cerdas dan kerendahan hati yang dimiliki.

Dalam kegamangan, akhirnya saya berpikir apakah karena sahabat saya itu masih sangat muda sehingga Ia berpendapat seperti itu?! Mungkin menurutnya slogan  3 B (Brain, Beauty, Behaviour) itu cuma sekedar slogan atau isapan jempol belaka. Atau, mungkinkah pendapatnya itu benar setelah  Ia berkata : "Mbak, jika orang bicara itu ringan tanpa ada beban, kenyataanya lain?" Katanya memberikan alasan pada saya.

Saya tertegun.
Apa betul pendapat benar? 
Apa karena saya bukan bagian dari wanita intelek/cerdas itu, maka saya dengan mudah berpendapat tanpa beban sama sekali?

Jangan-jangan pendapatnya itu benar, karena disini kapasitas saya hanya sebagai penonton alias bukan Si Intelek itu. Karena biasanya "Si Penonton itu suka merasa lebih pintar dari pemain", padahal kenyataannya sebaliknya.


Sahabat, saya tidak tau yang sesungguhnya terjadi dengan wanita-wanita intelek/cerdas itu. Tetapi saya percaya, mungkin sahabat adalah salah satu dari wanita intelek/cerdas tersebut, atau mungkin wanita intelek/cerdas itu justru bagian dalam hidup para sahabat.
Satu pertanyaan menggelitik :

"Apakah betul wanita intelek/cerdas itu selalu berpikir rasional dan menggunakan logika saja, tanpa pernah melibatkan hati ?" 


Semoga pencerahan bisa saya dapat dari para sahabat. Akhir kata, saya haturkan terimakasih atas urun pendapatnya.




My Note :  Menjadi cantik nan seksi itu selain memiliki otak cerdas harus memiliki hati yang mulia :)
 





 Salam,
Auntie 'eMDi' Dazzling





28 komentar:

  1. Setuju, Ma'e! Tapi inget yg utama adalah akhlaknya. Al-Khawarizi sang Penemu Angka Nol bilang: Kalo cewek punya akhlak yg baik, maka dia adalah angka 1. Kalo dia juga cantik & seksi, maka tambahin angka 0 jadi 10. Kalo dia juga pintar & cerdas, tambah lagi 0, jadi 100. Kalo dia juga punya harta, tambahin lagi 0 nya, jadi 1000.

    Kalo cewek punya semuanya, dia cantik, seksi, pinter, cerdas, kaya tapi gak punya akhlak yg baik, maka dia cuma 000 alias nol besar. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jempol buatmu mas bro, itu bener banget.

      Kalo menurut mas bro aku termasuk yg mana ya ? (*hahaha narsis jijay!)

      Hapus
    2. Kalo Ma'e tuh seribunya dah pasti dapet. Karna Ma'e udah punya kelurga (ada si Pa'e dan Marchia Diandra) so Ma'e dapet nol lagi, jadinya 10.000! Horeee.. Bisa buat beli martabak! :-)

      Hapus
    3. maaf mbak seharusnya saya tidak merepotkan mbak, bagi saya wanita itu tergantung siapa yang menilainya?

      Hapus
  2. opini orang memang nggak selalu sama ya mbak, mungkin juga harus bertatap muka dulu agar bisa beragumen langsung tentang cewek cewek cerdas, blogger blogger intelek .... jadi kopdaran Dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups El, rambut boleh sama hitam (eh gak deng, orang bule?) tapi pendapat kadang beda.

      Tapi El, mungkin menurut temanku itu betul ya. Cari cewek lebel 3 B itu bagai mencari jarum dalam jerami kali. *bujug!

      Hapus
    2. beragumen jika itu ada manfaatnya?

      Hapus
  3. Cewe cantik itu yang Smart :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu salah satunya mas :)

      Hapus
    2. semua wanita punya ke unikan sendiri?

      Hapus
  4. Au ah, iya kali. Hehehe...

    BalasHapus
  5. pintar dalam ilmu duniawi tapi tidak pintar dalam ilmu akhirat...berarti wanita itu tidak termasuk kategori cantik...salam :-)

    BalasHapus
  6. hati yang mulia lebih berarti ya daripada kecantikan dan keseksian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes bener banget Lid, inner and outer beuty lebih afdol :)

      Hapus
    2. bicara soal hati siapa yang tau?

      Hapus
  7. jadi, stumon milih cewek yg mana dong ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas kamu pilih yang berbulu dan berekorlah StumonK hahaha :)

      Hapus
  8. Menurutku seksi bicara soal keindahan mbak.. Ketika sekalipun wanita berpikir rasional tanpa melibatkan hati, namun itu sudah bisa memukau orang lain, dan bisa bermanfaat buat orang banyak, maka dia bisa dikategorikan sebagai seksi oleh orang lain. Karena keindahan yang sudah dia hasilkan itu menjadi satu dengan dirinya, dimata orang yang memandangnya *sotoy

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'Zra ya seksi disini bener bukan seksi secara fisik dan wokeh2 ajalah pendapatmu itu hehe :)

      Hapus
    2. selamat untuk agan satu ini. jempol buat agan

      Hapus
  9. tidak bayak yang ingin saya sampaikan, hanya saya tidak tau tentang wanita? ya tidak saya pungkiri ibu saya juga wanita, soal tulisan di atas itu hanya lelucon dari saya mbak, entah orang lain berkata A atau B itu urusan mereka? bagi saya wanita Intelek jago dalam berargumentasi secara luas dan terbuka, terbebas dari sisi wanitanya? saya sendiri juga tidak tau apa itu wanita Intelek.

    Terima Kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha De, gak masalah kok meski itu hanya lelucon saja, karena disini kita hanya berbagi inspirasi saja dari share tulisanmu itu.
      Thanks ya :)

      Hapus
  10. buat sya, wanita yg hatinya baik itu adalah sexy.. o_0

    BalasHapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

Youth Has No Age

Semangat Muda! Entah karena alasan apa, setiap saya pulang dari arah kebayoran lama ke arah Mayestik, tepatnya entah di sekitar ...