Translator

Kamis, 03 Oktober 2013

Mana Lebih Penting ?


"Mom, si Monkey dibawa ya, akunya jadi sad kalau si Monkey ditinggalin sendiri di rumah!" Pinta puteri saya ketika kami akan pergi ke Bandung."


                                                                           ***



Suatu hari, saya berbincang-bincang dengan beberapa teman kerja saya dengan topik obrolan yang ngalor-ngidul tanpa bahasan inti. Dalam obrolan ini, saya bertanya pada mereka : “Barang apa sih yang paling tidak bisa ditinggalkan jika bepergiaan?” Tanya saya pada mereka. Jawabannya ternyata mengerucut ke dua titik jawaban yang hampir sama : Telpon genggam dan Dompet
Jawaban mereka seperti apa?  Let's check it out :

  • Mba Suryani  :  Hp
         (katanya : saya paling gak bisa gak bawa hp, hp itu dah seperti belahan jiwa)
  • Nani  :  Hp
         (kalo gak bawa hp rasanya super galau, kalo ketinggalan mendingan balik lagi)
  • Maryadi  :  Dompet 
          (yang ada dokunya loh, kalo gak ada buat apa juga)
  • Naning  :  Dompet  
          (rasanya gak enak gitu, kalo gak bawa dompet)
  • Yudi  :  Dompet  
          (yang utama sih dompet, kalo hp sih gak masalah)
  • Puput  :  Duit dan Hp 
         (pergi kemana-mana tanpa bawa apa-apa gak masalah, yang penting dua itu wajib hukumnya)
  • Ari Sumargo  :  Duit  
        (katanya : saya gak pernah bawa hp dan dompet, yang penting duit  -  aahh boong banget sih lo Ri!) 
Hp dong, dompet lah, hp, dompet, hp, dompet ...! Tenang2 semua kebagiaan, nih duit buat beli dua2nya!    *image google


Pertanyaan yang sifatnya iseng-iseng ini ternyata jawabannya menjadi sangat penting–ting ketika itu menyangkut rasa ‘ketergantungan’ kita akan benda-benda tersebut. Ketergantungan disini maksudnya adalah menjadi “prioritas”  barang yang hukumnya wajib di bawa jika bepergian. Secara pribadi, kita menjadi tergantung pada barang-barang tertentu, semisal telpon genggam dan dompet. Ketergantungan ini lebih disebabkan karena fungsi dari kedua benda tersebut. Misalnya dompet yang fungsi utamanya adalah tempat untuk menyimpan uang, atau telpon genggam yang fungsi utamanya sebagai alat berkomunikasi.

Fungsi utama dari dua benda diatas menjadi skala terbesar yang membuat orang tergantung akan benda-benda tersebut, tetapi jika ada hal atau fungsi lainnya mungkin itu bisa dibilang tidak terlalu signifikan dibanding dengan fungsi utamanya.  Jika bukan karena fungsi utama dari kedua benda diatas, saya rasa kedua benda tersebut menjadi kurang berarti. Coba kita bayangkan seandainnya dompet yang tak ada isi uangnya sama sekali, tentu akan menjadi tak berguna jika suatu saat kita membutuhkan uang di perjalananan dan uangnya tidak ada. Atau mungkin telpon genggam yang akan menjadi tidak ada gunanya, jika telpon genggam tersebut tidak bisa dijadikan alat komunikasi lagi karena telpon genggamnya  mati/rusak misalnya, nah loh!

Jadi, sebenarnyalah  jika kita tidak melihat fungsi utama dari kedua benda diatas, bisa dibilang uanglah yang lebih utama dibanding yang lainnya, karena dengan uang kita bisa beli keduanya : dompet dan telpon genggam sekaligus hahaha 'tul gak ?  So It’s about money lagi deh,  LOL :)



My Note :  Suatu barang akan menjadi kurang berarti, jika fungsi utamanya tidak ada  :)


 Salam,
Auntie 'eMDi' Dazzling

23 komentar:

  1. yoyoyoy ... ente betul pisan euy ... jadi uang sama pisang pentingan pisang ya ...??? wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahaha, ada elu tu Mon! Royalty gak nih? Bhahaha, nih pisang karet! :-D

      Hapus
    2. Hehe bener banget pisang emang lebih penting daripd hp buat monkey mah ;)

      Sak thanks ya monkeynya dah di kasih makan whuahaha

      Hapus
  2. Kalo gue yg penting gak lupa pake celana, Ma'e! Karna itu berbahayyaaa ... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Celana apa neh? Klo cuma pake celana panjang doang hahaha bahaya bro

      Hapus
    2. Pie to? Gak mudeng aku! *mlipir

      Hapus
    3. Gak mudeng aja atau mudeng banget? Hahaha

      Hapus
  3. tadi tak kira mau posting ttg si Mon mbak hihihi ... Ge Er ntar dia :)

    kalau aku ke mana mana harus bawa ransel Kamera mbak, krn pasti byk nemu obyek Foto di mana mana

    BalasHapus
  4. Aku jangan sampai lupa bawa tas yang isinya macem-macem :p hahaha

    BalasHapus
  5. tergantung mau kemana dulu, kalo cuma jemput pascal sekolah gak usah bawa apa2 juga jadi kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe soalnya sekolah pascal deket ya Lid ... :)

      Hapus
  6. kalo sya gag ingin ketinggalan dua-duanya.. he2X

    BalasHapus
  7. Hahaha... Benar juga, duit lebih penting yah? Lagian bisa ditaruh dimana aja kok, Ghahaha.... Eh tapi untuk beberapa orang, yang penting dompet, apalagi kalau yang duitnya adanya di sebilah kartu.... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nuel apalagi itu kartu sakti yang beli segala, cewek matre paling suka tuh hahaha

      Hapus
  8. Kalau aku sih dompet, wlopun gak ada isinya hihihi...yang penting malah kartu identitas sama kartu asuransi *halah*
    Soalnya klo kenapa-napa dijalan, orang yang nolongin bisa tau identitas kita, gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bener banget May, itu lebih penting ya dompet dan isi-isinya hehe

      Hapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

SAYA SUKSES - THE SECRET

The Secret - Rhonda Byrne Datangnya lebih awal. Di luar dugaan. Semesta telah bekerja begitu cepat buat saya. Ini adalah pelajaran berharga ...