Translator

Senin, 10 Oktober 2016

Mencari Rd


"Whassap aja ya say!"
"Pesbuk aja bu, soalnya saya gak punya whassap." 
"Ok."

Lalu ia menuliskan nama pesbuknya Rd.

"Pokoknya, yang ada gambar hatinya."

Saya mengangguk tanda setuju. 


Begitu bodohnya saya menyetujui kata-katanya  tanpa berpikir lagi bagaimana jika saya tidak menemukan akun namanya itu. Di otak saya saat itu akan mudah mencari Rd di pesbuk, ternyata oh my ghost ada ribuan akun yang awalannya bernama Rd. Pusing.

Kenapa saya saat itu tidak meminta no ponselnya saja?

Selain ia, kenapa saya tidak memberi nama akun pesbuk saya padanya?

Atau saya beri nomor ponsel saya. Tapi kalau nomor ponsel saya sendiri saya tidak ingat. Huh, pret!

Kenapa saat itu tidak terpikir sampai ke situ???


Yang jelas, setelah kemarin mengikuti Workshop menulisnya mbak Asma Nadia itu, ada moment di mana saya di foto bersama Hilma Hariwijaya - Penulis Lupus, Penulis Skenario -  difotonya menggunakan ponsel teman sesama peserta worshop bernama Rita.

Kenapa juga di foto pakai acara memakai ponsel orang? 

Ceritanya begini, Pagi hari di hari Minggu tanggal 09 Oktober 2016 itu, sebenarnya semua keperluan yang harus saya bawa sudah lengkap semua. Cuma satu hal, saya sengaja men-charge- ponsel saya lebih lama agar saya tidak kehabisan batteray lagi seperti minggu sebelumnya. Maklum, saya tidak punya power bank. Jadi, persiapan nge-charge sengaja saya lama-lamain. Ceritanya sih biar awet. Tapi, kisahnya jadi lain waktu saya sudah berada di Transjakarta si Bus Way itu, saya baru teringat dengan ponsel saya yang masih menancap di colokan listrik. Damn! Saya lupa. Untuk balik lagi ke rumah, waduuh mana mungkin. Enggak worth it lah. Bisa-bisa bukannya dapat ilmu malah datang terlambat dan gak dapat apa-apa. Yaelah, rugi bandar!

Akhirnya dengan perasaan enggak enak banget, secara sudah terbayangkan bakalan enggak bisa foto-foto sama para pembicara hari itu, di antaranya : Hilma Hariwijya, Helvy Tiana Rosa (Penulis, Dosen), Alim Sudio (Penulis Skenario), Isa Alamsyah (Penulis), Agung Pribadi (Penulis)  (ssstt... minggu lalu belum sempat foto bareng sama mas Isa dan mas Agung padahal mereka eksis dari minggu lalu) akhirnya saya hanya bisa menyesal.

Workshop pun dimulai pukul.09.00 s/d 17.00 WIB  (Kenyataannya : Dimulai sebelum pukul 09.00 dan selesai lewat pukul 17.00,  hehe... itu namanya bonus. Asik kan. Jangan ngiri!)

Singkat cerita, menjelang lunch sesi foto dimulai, hohoho mau difoto gimana lha wong gak ada kamera pembidiknya. Jadilah saya minta difotoin oleh salah satu teman saya Rita. Selain saya minta difoto berdua bersama Hilman Hariwijaya, saya pun difoto bersama-sama dengan si pemilik ponsel. Tak lupa saya minta difoto bersama Helvy Tiana Rosa. Dan, yaa menyesalnya itu tadi hasil jepretan di ponselnya berakhir seperti cerita di atas. Beruntung, saya masih punya foto bersama mas Alim Sudio, mbak Helvy T.R., dan mas Isa Alamsyah dari Elin, teman saya yang lain. Sayangnya bersama mas Agung Pribadi saya tidak sempat berfoto. Ketiga foto itu dikirim Elin via whassap. Lumayan. Meski tidak puas. Secara foto-foto itu cuma berjumlah masing-masing satu dan hasilnya kurang oke.Tapi, saya tetap bersyukur karena masih bisa mendapatkan ketiga foto itu.

Writing Workshop yang diselenggarakan tanggal 2 dan 9 Oktober ini memang keren punya. Selain dapat ilmu dari pakar-pakarnya, saya pun dapat kejutan lain. Kejutannya adalah foto-foto unggahan mas Guntur di pesbuk.

Nah, kemarin saya mendapat foto-foto hasil unggahan ponsel-nya mas Guntur Soeharjanto (Sutradara) yang di minggu sebelumnya, tanggal 02 Oktober 2016 menjadi pembicara di writing workshop ini. Dan saya pribadi masih punya beberapa foto bersama mbak Asma Nadia, mas Guntur Soeharjanto di ponsel saya. Sayang, foto-foto itu masih tersimpan rapi di ponsel. Tapi, biar saya bisa mengingat terus acara workshop ini, foto-foto yang diunggah mas guntur akan saya bagi di sini. Meski di foto itu saya lagi ngapain gitu, enggak masalah, yang penting eksist, hehe.


Bersinggungan dengan orang pintar

Sibuk ngapain tuh gue?

Bisa-bisanya pake nengok segala!

Writing Workshop Asma Nadia 2016

Mendengarkan orang-orang pintar sedang bicara (ada anaknya mas Guntur)  ;
Asma Nadia, mas Guntur Soeharjanto & mas Isa Alamsyah :)



Note : Belajarlah dari ahlinya, maka kamu akan mendapat lebih.




Salam,
Auntie 'eMDi' Dazzling



2 komentar:

  1. Mbak... eh Auntie ya manggilnya? Saya Haya, salam kenal. Pas acara WorkShop kayaknya kita nggak ngobrol ya...sayang banget. Semoga segera bertemu dengan Rd ya ^^d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Haya, Kayaknya kalau yang datang sudah dimulai dan duduk di depan saya tau deh, kalau gak salah kamu duduk deket penulis Teddy ya? Nah, saya duduk dibelakang kamu say :)

      Hapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)