Translator

Kamis, 23 Februari 2012

Timeline si tampilan baru yang 'gak nyaman


Loh, kok tampilan pesbuk saya berubah ? begitu pertanyaan yang muncul pertama kali, ketika tampilan facebook saya berubah. Tanpa banyak basa-basi saya langsung tanya sana - tanya sini, bagaimana cara mengembalikan ke tampilan semula, hasilnya nol. Seingat saya, saya tidak pernah menyetujui untuk perubahan tampilan baru ini, tapi entah karena apa, tampilan sudah berubah sendiri ke tampilan ter-anya"timeline" ,  yang katanya sih belum resmi diluncurkan itu, tapi sudah banyak dipakai orang   ( pssst jangan-jangan saya secara tidak sengaja telah meng-klik kronologi untuk tampilan baru itu, tapi saya lupa. Tau ah gelap ).

Gara-gara tampilan baru pada akun pesbuk saya ini, membuat kepala saya sedikit pusing  dan saya-pun merasa galau mode on :D .  Suka tidak suka, saya  harus menerimanya. Menerimanya bukan berarti saya pasrah begitu saja. Saya telah berusaha mencari tips-tips cara mengembalikan tampilan pesbuk tersebut, tapi kebanyakan tips yang diberikan sulit ; tidak efektif dan tidak membuahkan hasil. Bahkan, ada malah yang fraud alias penipuan supaya kita meng-klik blog mereka,  setelah masuk ... halah, tips yang diberikan boong besar. Sebel abis. Kalau sudah begini,  saya pasrah ; pasrah sepasrahnya deh.

Kembali ke penampilan si timeline ini, sebenarnya tampilannya sih sangat keren punya dan perlente (sahabat semua pasti tau itu :D) ; itu kalau dia disamakan dengan manusia loh. Penampilan keren dan cukup modis ini tidak lantas membuat saya jatuh cinta, tetapi malah membuat saya tidak merasa nyaman dengan kemodisannya ini. Mungkin bagi pecinta tampilan baru timeline,  saya ini aneh  # lah wong penampilan dibuat keren kok malah gak mau ; pikir mereka , tapi biarlah orang lain bilang saya aneh ; pokoknya saya tetap merasa tidak nyaman. titik .

                   "Zuckerberg" bergaya dengan tampilan teranyar-nya "timeline"

Ketidak nyamanan saya ini, saya coba ungkapkan pada beberapa teman saya , yang mempunyai tampilan anyar seperti saya, tapi tak dinyana mereka juga merasa menyesal telah meng-klik kronologi tampilan barunya pesbuk tersebut ( Ehhh ... ternyata ke"galau"an saya tidak sendiri ). Setelah obrol sana-obrol sini , saya putuskan untuk tidak berusaha mengubah tampilan baru ini kembali ke tampilan yang lama, karena ada salah satu teman saya yang telah mengikuti tips dari salah satu blog tertentu dan hasilnya akun pesbuk-nya hilang dan tak kembali (kalau ini sih, namanya nasib kali ya hehe :D). 

Karena pengalaman teman saya tersebut tidak ingin terulang pada saya, saya akhirnya memutuskan untuk menikmati tampilan baru timeline ini ; sambil belajar menjajaki dunia baru "timeline" tentunya.
Saya tau, ketidak nyamanan yang timbul ini, akibat kegaptekan saya saja, sehingga ketika sesuatu disunguhkan lebih baik dari sebelumnya, membuat saya malah 'ngak nyambung akan kecanggihan dunia technologi ini #haduh jadi ngelus rambut deh , iya masa dada mulu hihi.

Hah, dari pada pusing memikirkan si timeline sendiri saja, saya mencoba berbagi dengan sahabat (susah kok dibagi-bagi ya, maaf hehe).

Mungkin sahabat punya pengalaman sama seperti saya ?, atau mungkin sahabat telah menemukan kenikmatan baru  dengan penampilan si timeline ini ? # saya tidak tau.
Jadi, saya tunggu saja cerita dan pengalaman para sahabat disini.


Salam





30 komentar:

  1. Saleum,
    Aku menerimanya dan berusaha untuk menyukainya :)

    BalasHapus
  2. hahaha...ternyataaaaaa... bukan aku doing!! nay juga sebbel ama tampilan yang baru, makanya buat fb baru lagi ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Nay : Waah kamu malah lebih ektrim sampai buat baru segala, tapi okelah kalau begitu :D

      Hapus
  3. aku juga nggak suka dengan tampilan fesbuk yang pake kronologi itu mbak, lebih suka yang biasa aja. Makanya meskipun temen2ku berlomba-lomba pake kronologi, aku mah tetep dengan tampilan yang dulu aja. rasanya jauh lebih nyaman buatku, biar aja di bilang nggak asik yang penting kan kita nyaman ya mbak...hehe...salam kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe siip, soalnya tampilan baru berat banget bukanya, tunggu saja sampai benar-benar pesbuk yang meresmikan pemakaiannya.
      Salam kenal juga mba ^-^

      Hapus
  4. tenang maa,,,ada temannya nih, hihihi, apalagi yg minus kyk mimi ini. abis onlen lgs keliyengan mulu, ga biasa warna warini tu efbe hehhehe, skrg mencoba mencari enikmatan si timeline ini aja, sampe kapan ??? ya ga tau lah...selama msh onlen dooong hahahahah
    makasi udah mampir di blog RaDiAl YAAAA

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups kita belajar "menikmati" ya mi.
      Makasih kembali ya mimi ^-^

      Hapus
  5. awalnya memang iya mam ga nyaman banget..
    tapi lama kelamaan mulai bersahabat..
    yah sebagai rakyat pesbuk,mengikuti saja apa mau tampilannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Mama Olive : Siiippp kita mencoba menikmati yang ada ya mba :D

      Hapus
  6. wew, cek fesbuk ku dulu ah, dah lama nih gak buka, tapi kalaupun iya, ya sudah deh diterima aja, lagian juga gratis, hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Stupid monkey : widiih online gak sekalian mampir ke pesbuk mas ??

      Hapus
    2. Horee... pas buka fb masih tampilan lama :D

      Hapus
    3. ternyata ... sudah berubah ... untungnya namaku gak berubah :D

      Hapus
    4. @ Stupid monkey : kalau berubah namanya itu mah NASIB hehe

      Hapus
  7. betul komentarnya mama olive tu mbak lama-kelamaan terbiasa kok

    BalasHapus
  8. tampilan timeline sedikit lebih berat dari profil yang lama
    ada cara ga balikin timeline ke tampilan semula

    salam kenal dari saya anak baru di blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Thanjawa Arif : yups, saya juga sedang belajar menikmati meski belum terasa nikmat

      Dena Arta Putra : Ya betul salah satunya itu, trus saya juga gak punya cara tuk ngembalikan ke semula.
      Salam kenal juga ^-^

      Hapus
  9. Halow mba, udah biarin aja, ntar juga (mudah2an )berubah lagi... kalau banyak yang nggak nyaman... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya, tapi lagi mencoba "bersahabat" say hehe :D

      Hapus
  10. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    BalasHapus
  11. Salam sahabat
    Eh ternyata anda juga ya yang hampir syok hehehe
    Enjoy aja ya

    BalasHapus
  12. Salam Sahabat.
    Awalnya saya juga ndak begitu ngeh dengan tampilan Timeline di FB,beberapa temanbertanya kepada saya,kog FBmu gak make Timeline,karena saya jarang FBan,aku tanya lagi,Timeline apaan itu?? Saya justru diketawain,karena tidak mendapatkan jawaban yang sah,ya ahirnya saya putuskan untuk merubah tampilan Fb saya,dan tentunya btuh penyesuaian lagi...
    nice share sist

    BalasHapus
  13. @ Dhana Arsega : Hehe iya tapi lagi coba untuk mencintai

    @ de hoppus : Betul banget, kita butuh penyesuaina saja

    BalasHapus
  14. Aku juga gak suka mbak, :(
    tapi udah terlanjur, dan mau gak mau sama kayak yang mbak Marchi bilang.. huft.... sebel ya, halamannya jadi gak jelas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ advertiyha : Iya maksudnya itu halamannya jadi tersebar sesuai jenis, gak SIMPLE jadi malez ^-^

      Hapus
  15. nice :)
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    BalasHapus

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

SAYA SUKSES - THE SECRET

The Secret - Rhonda Byrne Datangnya lebih awal. Di luar dugaan. Semesta telah bekerja begitu cepat buat saya. Ini adalah pelajaran berharga ...