Translator

Kamis, 22 Desember 2016

Om Telolet Om! Selamat Hari Ibu 2016


"I Love You, Mam!" Meski kata ini tidak pernah kau dengar dari mulut anakmu ini.

Selamat Hari Ibu, buat ibu-ibu di mana pun berada.

Ibu saya sudah tiada, tetapi kenangan akannya tidak pernah pudar. Ibu saya adalah ibu yang hebat. Dengan pendidikan yang tidak pernah ia punya, ia bisa membesarkan kesebelas anaknya. Satu yang kurang dalam keluarga saya adalah, tidak pernah kami diajarkan untuk mengatakan sayang atau cinta padanya, atau pada ayah kami. Bukan ia tidak mau mengajari kami, anak-anaknya, menyatakan atau mengatakannya sayang, tetapi mungkin kebiasaan mengucapkannya itu yang tidak pernah ada. Bukan tidak sayang pula anak-anaknya padanya hingga kami tidak pernah mengatakan sayang. Rasa malu menyatakan perasaan, menjadikan kami anak-anaknya tidak pernah mengucapkan sayang pada kedua orang tua kami, khususnya ibu. Mengatakan sayang saja menjadi sesuatu yang memalukan untuk diutarakan, itu adalah pelajaran terburuk yang tidak pernah ingin saya ulangi dalam hidup saya. Sekarang kedua orang tua saya sudah tidak ada, kadang saya merasa sedih tidak pernah mengatakan sayang saya pada mereka. Jadi, di hari yang spesial ini ingin saya ungkapkan rasa cinta saya yang dalam padanya, lewat tulisan saya ini,

"Mam, aku sayang kamu. Maafkan aku, kalau dulu selalu menjadi monster kecil pembangkit kemarahanmu."

Mungkin, ibu tidak pernah mendengar perkataan sayang saya padanya, tapi saya percaya ia tahu anak-anaknya mengasihi dan menyayanginya. 

"We Love You Mam"  

Jika dulu kebiasaan menyatakan rasa sayang itu tidak ada, sekarang saya coba terapkan kebiasaan sebaliknya dalam keluarga kecil saya. Dengan tidak sungkan saya selalu mengatakan sayang, cinta, rindu,  pada anak dan suami saya. Terlebih anak saya, ia sejak kecil sudah terbiasa dengan magic words-nya pada kami. "I love you, mom", "I Miss you", "I'm Sorry", "Maaf ya, Mom", "Thank you", "Excuse me", "Please", "Terima Kasih", dan banyak kata magic lainnya pada kami, dan kebiasaan itu sudah menjadi bagian dalam hidupnya. Thanks my angel :)


Nah, sekarang saya merasa menjadi ibu yang beruntung karena selalu mendapatkan magic words dari anak saya. Dalam sehari saya bisa mendapatkan bertubi-tubi kata-kata magic itu darinya. Kebiasaan dulu yang kurang baik itu, sungguh sekarang menjadi pelajaran berharga bagi saya untuk mengubahnya menjadi kebiasaan baik. Karena kata-kata positif dari magic words itu memancar dan menularkan energi positif pula bagi sekelilingnya. Semoga mulai hari ini, semua ibu-ibu di dunia selalu mendapatkan magic words dari anak-anak dan sekelilingnya. Amin.

For my mom and dad, yang berada di surga, we love you both :) 



Jakarta, 22 Desember 2016



For my mom : "Mom, Thank you for all that you have given me. I am sure I am unable to reward you affection all my life."  Happy mother’s day, mom.
Ibu, terima kasih atas segala yang sudah engkau berikan kepadaku. Aku yakin tak akan mampu untuk membalas kasih sayangmu selama sisa hidupku. ~ Selamat hari ibu, ya ibu ~




Salam,
Auntie 'eMDi' Dazzling







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungan anda adalah harapan bagi saya, tinggalkan jejak anda pada kolom komentar sebagai tanda harapan buat saya. Dan, semoga ini bukan harap-harap cemas :)
Dan diatas semua harapan, saya haturkan terimakasih atas kunjungannya :)

SAYA SUKSES - THE SECRET

The Secret - Rhonda Byrne Datangnya lebih awal. Di luar dugaan. Semesta telah bekerja begitu cepat buat saya. Ini adalah pelajaran berharga ...